-->

Tim Penegakan Displin Protokol Covid-19 Datang ke Kantor Kesbangpol Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir Aslimudin dengan didampingi Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif menyambut baik kedatangan Tim Penegak Disiplin Covid-19 Inhil di kantornya Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin (29/06/2020). 

Tim Penegakan Disiplin (Gakplin) terus menggencarkan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya di kota Tembilahan. 

Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, selain melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tempat dan fasilitas umum di kota Tembilahan, tim juga menggencarkan pengecekan dan pendisiplinan di fasilitas pelayanan publik seperti perkantoran di wilayah Kabupaten Inhil. 

"Terhitung mulai hari ini sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati, aktifitas di perkantoran sudah melaksanakan piket terhitung hari ini. Maka dari itu, penegakkan disiplin di tempat ini sangat perlu diterapkan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran," imbuh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi saat diwawancarai awak media. 

Instansi yang tergabung dari aparat TNI Kodim 0314/Inhil, Subdenpom Tembilahan,Polri, Satpol PP, dan Dishub hari ini melakukan penertiban dan mengingatkan pegawai dan honorer kantor untuk senantiasa memakai masker, mencuci tangan, dan menyiapkan protap kesehatan agar pelayanan dapat lebih maksimal di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. 

Tak hanya di Kesbangpol, penertiban juga meliputi perkantoran dinas yang berada di Jalan Swarna Bumi seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perpustakaan, Dinas Pariwisata Pendidikan Olahraga dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Inhil Aslimudin menyambut baik kedatangan tim Gakplin ke kantor Kesbangpol. Ia mengatakan bahwa kita seluruhnya jangan  terlena oleh new normal sekarang ini, tentunya protokol kesehatan harus terus dijalankan sesuai ketentuan yang dianjurkan pemerintah. 

"Ini juga menindaklanjuti surat edaran dari Bupati Inhil. Diharapkan kita dapat lebih meningkatkan disiplin diri, meningkatkan protokol kesehatan. Alhamdulillah kita di Kesbangpol ini sudah dari jauh hari sudah melaksanakan upaya antisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan," tutur Aslimudin kepada Media

Senada dengan itu, Marlis Syarif menyebutkan, Kesbangpol memang sudah lama mempersiapkan diri dan memperhatikan ketersediaan protokol kesehatan di kantornya.

"Ini guna mematuhi aturan pemerintah untuk secara bersama antisipasi penularan Covid-19 di wilayah kantor," tuturnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini