-->

Lagi Jogging di Jalan Swarna Bumi, Puluhan Orang Dibubarkan Tim Gugus

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Jalan Swarna Bumi memang kerap dijadikan sebagai lokasi olahraga namun sampai saat ini jalan tersebut masih belum diizinkan untuk adanya aktivitas keramaian termasuk kegiatan olahraga disana. 

Sehingga tim terpadu membubarkan warga yang beraktivitas di Jalan Swarna Bumi pada Minggu (07/06/2020) pagi. Tindakan ini sebagai langkah Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil dan Satpol PP melakukan pembubaran bagi masyarakat yang melakukan kegiatan seperti jogging, bersepeda, dan kegiatan olahraga lainnya di Jalan Swarna Bumi .

Dikarenakan sampai saat ini, Pemerintah Daerah melarang lokasi tersebut dijadikan sebagai sarana olahraga yang tentunya sarat menjadi tempat berkumpul dan kerumunan masyarakat.

Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan bahwa kegiatan penegakan disiplin ini sebagai upaya  dari Tim Terpadu dalam rangka penertiban masyarakat dalam menyambut era tatanan baru.

"Kita tentunya ingin tingkat kesadaran dan kedisiplinan dari warga dapat terus meningkat, mematuhi himbauan dan menerapkan anjuran dari pemerintah" imbuh Pasi Ops.

Selain itu, Pasi Ops juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mentaati arahan dan tata cara pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, karena kita tidak bisa menjamin Inhil bebas dari Virus Covid 19.

"Dalam menghadapi pandemi Covid 19 di Kabupaten Inhil, kita harus terus waspada dan berpedoman dalam beraktivitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokoler kesehatan seperti menjaga jarak aman sekitar 1-2 meter, disiplin menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di ruang publik, dan membatasi jumlah pengunjung di fasilitas umum," papar Kapten Inf Tarmizi.
Share:
Komentar

Berita Terkini