-->

Pemkab Inhu Tahun 2021 Akan Bangun Pasar Rakyat Kelayang dan Pasar Srigading Air Molek

Publish: Redaksi ----

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Riau akan membangun pasar rakyat Kelayang dan Srigading Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu tahun 2021 mendatang. Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar (Disprindagpas) telah merencanakan pembangunan pasar Kelayang dengan anggaran Rp 8 Miliar untuk tipe B.

Sedangkan pembangunan pasar Srigading tahun 2021 dianggarkan dana Rp18 miliar untuk tipe A," kata Kepala Disprindagpas Inhu Hikmat Praja kepada Wartawan usai peresmian pasar Rakyat Pekan Heran, Rabu (29/1/2020).

Selama ini, kendala membangun pasar Srigading Air Molek menyangkut status lahan yang masih belum tuntas. 

Saat ini, persoalan lahan sudah 90 persen selesai dan tinggal proses penyerahan dari Managemen PT Tunggal Perkasa Plantation ke Pemkab Inhu.

"Mudah-mudahan tahun ini dapat selesai agar pasar yang akan digunakan untuk tempat berjualan pedagang di Air Molek bisa dikerjakan demi peningkatan ekonomi Masyarakat Inhu, "tuturnya.

Dia mengatakan, selama kepemimpinan H Yopi Arianto SE pembangunan pasar terus digesa. Saat ini sudah 21 pasar rakyat dibangun. Dibangunnya pasar rakyat tentunya akan berdampak baik bagi kemajuan perekonomian Masyarakat Inhu, ltukasnya.(js)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini