-->

Dexamethasone Obat Pertama yang Terbukti Ampuh Lawan Corona

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Murah dan banyak tersedia di apotek, dexamethasone terbukti menjadi obat pertama di dunia yang terbukti bisa menyelamatkan nyawa pasien yang menderita Covid-19 di level parah.

Dexamethasone, yang banyak dijual di apotek dan toko online, diketahui bisa mengobati Covid-19 setelah diuji dalam sebuah eksperimen terbesar dunia untuk mencari obat melawan wabah yang disebabkan oleh virus corona Sars-Cov-2 tersebut.

Para peneliti di Inggris, seperti dilansir BBC, mengatakan bahwa dexamethasone adalah sebuah terobosan besar dalam perang melawan Covid-19.

Obat itu mampu mengurangi risiko kematian hingga sepertiga pada pasien yang harus dirawat menggunakan ventilator. Sementara untuk pasien yang dirawat dengan pasokan oksigen, obat itu bisa mengurangi risiko kematian hingga 20 persen.

Peneliti memperkirakan bahwa jika dexamethasone digunakan sejak awal pandemi di Inggris, maka obat itu bisa menyelamatkan 5.000 nyawa.

Sementara pemerintah Inggris mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menggunakan dexamethasone untuk semua pasien Covid-19 di wilayahnya.
sumbet suaracom. 

Catatan redaksi:

Jangan mencoba menggunakan obat ini secara mandiri tanpa adanta resep dari dokter. Penggunaan harus sesuai resep doktet dan dalam pantauan dokter, terutama jika ada indikasi gejala Covid-19 



sumber suaracom
Share:
Komentar

Berita Terkini