Pantau Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Kecamatan Kempas Rutin Sidak ke Pasar Tradisional

Publish: Redaksi ----

INHIL - Sidak rutin diadakan tim gabungan Kecamatan Kempas di pasar tradisional guna memberikan fehaman dan pendekatan yang humanis agar pedagang dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sidak dilakukan kali ini berada di pasar Desa Harapan Tani Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil, Kamis (11/6/2020). Memasuki penerapan kenormalan yang baru dan penegakan disiplin protokol kesehatan, sosialisasi dan himbauan dilakukan. 

Nanti setelah ini jika masih ada pedagang atau warga tidak mengindagkan misalnya tak menggunakan masker maka akan diberikan sangsi tegas. 

Kanit Binmas Polsek Kempas Ipda Saliman mengatakan penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilaksanakan secara humanis hindari berkumpul atau berkerumun dalam jumlah yang sangat banyak dan tetap menggunakan masker, hand sanitizer atau membiasakan diri mencuci tangan.

Menurutnya, masih adanya beberapa pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang tidak memakai masker, selain diberikan peringatan langsung, Kedepannya, secara bertahap petugas gabungan akan menertibkan pedagang yang tak pakai masker dengan meminta untuk tidak berjualan kalau tetap tidak memakai masker.

”Bagi pedagang bisa saja nanti sangsi ya berupa tidak diperolehkan untuk berjualan kalau tak memakai masker karena memang penggunaan masker tidak lah memberatkan dan harganya pun relatif terjangkau.” jelasnya

Tidak hanya masker saja, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hansanitizer juga harus diterapkan agar bisa meminimalisr terjadinya penularan dampak Covid-19. 

Ikut dalam kegiatan adalah  Polsek Kempas dipimpin oleh Ipda Saliman beserta Satu Anggota, Koramil Tempuling dipimpin Serka Damriyanto, Dinas kesehatan dipompin oleh Ridwan dan Dua Anggota, Pemuda pancasila dengan enam (6) Anggota. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini