-->

Ikuti Harganas Melalui Vidcon, Bupati Wardan : Manfaatkan Kebersamaan Dengan Keluarga

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020 secara virtual melalui melalui Video Conference (Vid-Con). 

Peringatan Harganas ke-XXVII Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020 ini melalui Vid-Cov diikuti seluruh Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau, Senin (29/6/2020). Bupati HM Wardan didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Hj.Zulailkhah Wardan,  Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Wakapolres Inhil serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27, Gubernur Riau Syamsuar mengajak semua pihak untuk menjadikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketahanan keluarga yang berkualitas.

"Ayo sukseskan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor pada puncak Harganas 29 Juni 2020, berencana itu keren," ujarnya di Gedung Daerah Balai Serindit Pemerintah Provinsi Riau, Senin (29/06/2020).


Gubri Syamsuar mengatakan, sebagai elemen penting dalam masyarakat, keluarga menjadi objek dan subjek yang menentukan arah kemana bangsa ini. Kondisi psikologis masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor penting dan sangat menentukan dalam mengatasi dinamika permasalahan yang terjadi.

"Sehingga dapat dikatakan bahwa pertahanan keluarga diuji ditengah masa pandemi Covid-19. Hari ini keluarga nasional yang diperingati setiap 29 Juni, tahun ini diperingati dengan situasi kecemasan akibat pandemi Covid-19," ujarnya. 

Lanjutnya, sehingga memberikan suasana yang berbeda dibalik kesulitan dimasa pandemi ini ternyata memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk lebih saling mengenal.

"Terpusatnya aktifitas harian di rumah, menyebabkan sosok anggota keluarga yang selama ini tidak diperhatikan akan menjadi tampak. Akan tetapi tanpa komunikasi yang baik hal ini dapat memicu terjadinya pertikaian antar anggota keluarga," katanya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan yang dimintai keterangan usai mengikuti Harganas Ke-XXVII melalui Vid-Cov mengatakan, sesuai dengan arahan Gubri bahwa dengan Peringatan Harganas Ke-XXVII.

"Semoga dapat kita manfaatkan kebersamaan dengan keluarga sehingga jalinan antara keluarga semakin erat di tengah suasana Pendemi Covid-19," tuturnya. 

Beliau juga mengatakan momentum Harganas Ke-XXVII dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Bersempena Peringatan HARGANAS Ke-XXVII tingkat Provinsi Riau, Bupati bersama rombongan berkesempatan melakukan peninjauan pelaksanaan pengobatan di Puskesmas Gajah Mada sekaligus menyerahkan pil KB secara langsung kepada masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini