Pingsan dan Ketahuan Mesum di Mobil ASN Dinas Pendidikan di Copot Dari Jabatan

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Masih ingat dengan berita yang sempat viral mengenai pasangan selingkuh yang pingsan didalam mobil tanpa mengenakan celana? Kejadian di Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Kini pasangan yang merupakan pejabat di Dinas Pendidikan itu dicopot dari jabatannya. Setelah ketahuan selingkuh, pasangan ASN Z (37) dan H (39) ditemukan pingsan dalam mobil di menimbulkan masalah baru bagi keduanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan, yang mengatakan keduanya telah dicopot dari jabatan masing-masing.

"Itu kan ASN, kita sudah melapor ke Inspektorat, kemudian karena beliau itu belum bisa dimintai keterangan tapi tindakan yang kita lakukan sebagai atasannya langsung, kita sudah berhentikan dari jabatan," ucap Sofyan, Selasa (9/6/2020).

Sofyan menjelaskan pria berinisial Z merupakan Korwil Dinas Pendidikan di Kecamatan Rawang Panca Arga. Sedangkan wanita berinisial H (39) merupakan Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti.

Dia mengatakan, masaalah ini bakalan di proses secara hukum. Bahkan nantinya jika keadaan keduanya sudah memungkinkan akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat. 

"Jadi kita lihat dulu, yang pasti pertama kita lakukan adalah pencopotan dari jabatan. Itu langsung, sudah saya tandatangani, sudah saya tugaskan orang lain di situ. Kedua, itu kan harus di-BAP oleh Inspektorat setelah ada disposisi dari Bupati. Kita sudah lapor sama pimpinan. Bupati sudah instruksikan pencopotan dan saya laksanakan," tuturnya.

Sofyan mengatakan Bupati Asahan, Surya, telah mengumpulkan jajaran Dinas Pendidikan. Dia menyebut Surya mengingatkan para ASN tidak melakukan tindakan serupa.

"Pengalaman pahit, tidak boleh diikuti. Kita kan Pendidikan, harus menunjukkan yang baik. Sudah langsung oleh Pak Bupati langsung, saya, Pak Bupati, serta Asisten yang koordinator saya langsung dikumpulkan. Jangan ada terjadi, Bupati kita sangat responsif sekali," ucapnya dilansir dari detikcom. 

Sebelumnya, sepasang ASN di Asahan sebelumnya ditemukan pingsan dalam mobilpada Kamis (4/6) malam. Keduanya disebut bukan suami-istri.

Saat ditemukan, kata polisi, keluar buih dari mulut keduanya. Polisi menyebut tak ada obat-obatan ataupun narkoba yang ditemukan dalam mobil.

"Betul, berawal dari laporan warga yang mencurigai keberadaan mobil tersebut. Kemudian anggota piket turun ke TKP. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mobil tidak dibuka," kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/6).

Polisi menyebut pihak RS menduga keduanya pingsan karena keracunan gas AC. Sementara itu, kata polisi, ASN tersebut mengaku pingsan karena kelelahan. Peristiwa penemuan kedua ASN ini kemudian viral. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini