-->

Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu Rehap 2 Mushalla

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu melakukan perehapan dua mushalla di wilayah Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dua mushalla tersebut yakni Mushalla Mathla'ul Imam di Parit Sungai Intan Kecil dan Mushalla Al Istiqomah Sungai Nibung, Desa Sungai Intan.

Kegiatan perehapan dua mushalla tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Indra Duaman SIK beserta istri dan staf kantor Polres Inhil, Wakapolres Inhil Kompol Kompol R Firdaus, beserta PJU Polres Inhil.

Selain itu juga turut hadir Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH beserta pejabat polsek Tembilahan Hulu beserta anggota, Kepala Desa (Kades) Sungai Intan, Ahmad Erpendi, Bhabinsa Sungai Intan, tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda.

Setelah berada di Desa Sungai Intan, personil kepolisian Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu dibagi dalam dua regu untuk melakukan perehapan di dua lokasi tersebut. Semua bahu-membahu gotong royong melakukan perehapan mushalla, dimulai dari mengganti lantai papan yang sudah lapuk, mengganti plang nama yang lebih bagus, menyediakan mesin air, pengecatan hingga pembuatan tempat wudhu. Sebelum bekerja mushalla terlebih dahulu dilakukan penyemprotan desinfektan.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman mengatakan dalam rangka Bhayangkara ke 74 ini, jajaran Polres Inhil melaksanakan kegiatan peduli kasih perbaikan tempat-tempat ibadah di Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Ada dua mushalla yang kami lakukan perbaikan salah satunya di desa Sungai Intan ini, yakni mushalla Mathla'ul Imam dan Al Istiqomah. Intinya kami berbagi kebahagiaan dengan membantu masyarakat untuk merehab tempat ibadah di hari Bhayangkara ke 74," jelas AKBP Indra.

Kapolres juga ingin masyarakat sekitar mushalla dapat mempergunakan tempat ibadah tersebut dengan sebaik-baiknya. Selain itu Polres Inhil dikatakan AKBP Indra Duaman juga akan melakukan perehapan tempat ibadah di Kelurahan Tembilahan Barat.

"Ya harapan kami kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini tetap menjaga protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi segala bentuk kerumunan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Selain Perehapan, Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu juga memberikan paket sembako berupa beras 30 karung, bingkisan 30 buah dan 6 Paket di serahkan kepada pengurus mushalla.

Sementara itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan kegiatan bakti sosial Polri Bhayangkara ke-74 Kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kec Tembilahan Hulu merupakan kegiatan kemanusian membantu warga yang kurang mampu.

"Masyarakat sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan bakti sosial Polri hari Bhayangkara ke-74, dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini