-->

Salurkan BST Tahap II, Camat Batang Tuaka : Manfaatkan Sebaik Mungkin

Publish: Baden Arul ----
BATANG TUAKA- Camat Batang Tuaka Marpoyanto pantau langsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (14/06/2020). 

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan BST tahap II dari Kemensos RI berupa uang tunai sebesar Rp600.000 kepada masyarakat desa sekecamatan Batang Tuaka yang dilaksanakan serentak. 

Lokasi penyaluran BST tersebut meliputi : 

1. Pendopo Pasar Kelurahan Sungai Piring menyalurkan untuk penerima BST Kelurahan Sungai Piring, 
Desa Gemilang Jaya, Desa Sialang Jaya, dan  Desa Tasik Raya. 

2. SD Negeri 003 Desa Sungai Luar, menyalurkan untuk penerima BST masyarakat Desa Sungai Luar, Desa Simpang Jaya, dan Desa Sungai Dusun. 

3. Kantor Desa Tanjung Siantar, menyalurkan untuk penerima BST masyarakat Desa Sungai Rawa, Desa Tanjung Siantar, Desa Sungai Junjangan, Desa Sungai Raya, Desa Kuala Sebatu, dan Desa Pasir Emas. 

Jumlah penerima BST Kecamatan Batang Tuaka terdiri dari 1 Kelurahan dan 12 desa dengan total penerima sebanyak 2831 Kepala Keluarga sekecamatan Batang Tuaka. 

Camat Batang Tuaka Marpoyanto mengatakan kepada Media, dalam penyaluran BST ini tidak ada kendala yang berlebihan, hanya saja ada beberapa pengaduan masyarakat tentang mengapa dari mereka ada yang belum mendapatkan bantuan. 

"Menanggapi pengaduan dari masyarakat, kita hanya menyalurkan bantuan dari Kemensos RI untuk masyarakat Kecamatan Batang Tuaka yang telah terdata sesuai surat yang dikeluarkan oleh Kementrian. Dan untuk warga yang belum mendapatkan, kita akan usahakan untuk membantu menyesuaikan apabila ada pembagian bantuan selanjutnya," tutur Camat Marpoyanto. 

Camat Batang Tuaka Marpoyanto berpesan, agar masyarakat yang telah menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. 

"Manfaatkan untuk kebutuhan ekonomi sehari hari, walau kondisi ekonomi sekarang sedang macet akibat terdampak Covid-19, warga diharapkan dapat berusaha dimanfaatkan semaksimal mungkin dana bantuan untuk kebutuhannya sehari hari," imbuh Camat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini