Tim Gabungan Penegakan Disiplin Covid-19 Terus Jaga Ketat Pos di Pusat Keramaian

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Tim gabungan penegakan disiplin kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), terus melakukan penjagaan ketat di pos pos yang didirikan di pusat pusat keramaian kota Tembilahan, Jum'at (05/06/2020).

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh dan mendata setiap orang yang masuk serta menyuruh setiap pengunjung untuk cuci tangan, tim dari tiap tiap pos juga melakukan patroli di sekitaran sektor dan wilayah tanggung jawab pos masing masing secara bergantian untuk mengecek sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 tanpa pengawasan dari aparat.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan di wilayah kabupaten Inhil saja, melainkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasi Ops juga mengatakan bahwa di hari ke 5 penerapan penegakan disiplin ini, tingkat kesadaran masyarakat khususnya di wilayah kota Tembilahan sudah mulai meningkat. Sebanyak 98 persen masyarakat sudah menggunakan masker dan menjaga jarak aman. 

"Terlebih apakah mereka betul betul sadar akan kesehatan dirinya atau hanya sekedar agar selamat dari teguran aparat saja mereka menggunakan masker dan mengikuti aturan, kita tidak tahu. Maka dari itu, saya perintahkan kepada seluruh pos agar jangan pernah bosan melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama tim patroli ataupun tim mobile," ujar Pasi Ops. 

Lanjutnya, karena petugas masih menemukan satu sampai dua orang yang masih tidak menggunakan masker namun setelah kita stop dan diberikan arahan, ternyata mereka membawa masker. Ada yang disimpan di saku dan ada juga yang disimpan di bagasi motor. 

Pada intinya tingkat kesadarannya masih belum ada. Namun itu hanya segelintir kecil saja, sebagian besar masyarakat kita sudah patuh dan mentaati peraturan yang sudah di tegakan.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota tim yang tergabung dalam penegakan disiplin agar tidak pernah kendor dan bosan untuk terus lakukan patroli dan sosialisasi serta berikan contoh yang terbaik buat masyarakat kita," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini