-->

Tingkatkan Silaturrahmi, Kesbangpol Inhil Terima Kunjungan FKDM Riau

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Riau, Selasa 23 Juni 2020.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua FKDM Riau, Data Wardana ini disambut oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Inhil diwakili Sekretaris, Marlis Syarif didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Kamaluddin, serta Kabid Ideologi, Wawasan dan Karakter Bangsa, Maizul Dt Kayo. Turut hadir pula Sekretaris FKDM Inhil, Maryanto.

Ketua FKDM Riau, Data Wardana mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan mempererat silaturrahmi dan membahas program kerja FKDM tahun 2020, khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsi FKDM terhadap ancaman, hambatan, tantangan, gangguan dan pengumpulan informasi dengan koordinasi ke setiap FKDM kabupaten/kota.

"Kita berharap nantinya program kerja FKDM Provinsi Riau bisa bersinergi dengan FKDM yang ada di kabupaten/kota, seperti di Inhil ini," ujarnya saat diwawancarai awak media di aula Kantor Badan Kesbangpol Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Kemudian, Data juga meminta support dan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda), karena FKDM ini akan dibentuk di setiap kecamatan.

"Kita harapkan Pemda memfasilitasi hal ini, sehingga FKDM di tingkat kecamatan bisa terbentuk, guna mencegah dan mengantisipasi sedini mungkin terjadinya persoalan dan konflik di lapangan," tambahnya.

Senada dengan itu, Sekretaris FKDM Inhil, Maryanto menyatakan sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh pengurus FKDM Provinsi Riau, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

"Mudah-mudahan komunikasi dan koordinasi ini terus terjalin dengan baik, untuk mencegah dan mengantisipasi kemungkinan timbulnya konflik di tengah-tengah masyarakar," harapnya.

Sementara, Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif mengajak seluruh pengurus dan anggota FKDM, baik yang ada di Provinsi Riau maupun Kabupaten Inhil agar turut bersama dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas daerah.

"Mari kita bersama-sama menjaga daerah kita ini, supaya tetap aman, tentram dan nyaman," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini