-->

Alasan Kemanusiaan, Vioni Bersaudara Bantu Pengobatan Pak Sabhar Warga Jalan Haji Hasan Tembilahan

Publish: Baden Arul ----

INHIL - Yayasan Vioni Bersaudara mengunjungi rumah pak Sabhar (60), pria lanjut usia (Lansia) yang diinfokan mengalami sakit dan tidak bisa berobat ke rumah sakit akibat tidak memiliki biaya, Sabtu 6 Juni 2020 malam.

Pak Sabhar saat ini tinggal di Jalan H. Hasan Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil bersama istrinya, sementara 3 anaknya sudah tinggal berlainan jauh.

Sebelum sakit dan fisiknya masih kuat, pak Sabhar bekerja sebagai tukang bangunan sementara istrinya berjualan sayur keliling menggunakan sepeda.

Namun saat ini, dirinya mengeluh sakit pada bagian pinggang sehingga hanya bisa berbaring di rumah saja.

Semenjak pak Sabhar sakit, istrinya memutuskan untuk tidak berjualan sayur keliling lagi agar bisa menjaga suaminya di rumah dan tidak ingin menyusahkan orang lain.

"Orangnya sangat periang dan baik sekali," ungkap Ketua Yayasan Vioni Bersaudara, Vioni Izzati Karmelin didampingi Sekretaris Yayasan Niki serta Fauzan.

Dalam kunjungan tersebut, Yayasan Vioni Bersaudara memberikan sembako serta melunasi uang kontrakan pak Sabhar sampai akhir tahun 2020 dan uang makan sehari-hari.

"Yayasan Vioni Bersaudara sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat dan sudah melakukan monitoring ke rumah pak Sabhar untuk mengecek kesehatannya," lanjut Vioni yang merupakan putri dari pasangan Marlis Syarif dan Emmy Br Sembiring itu.

Dirinya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya untuk Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu dan Puskesmas Tembilahan Kota atas respon cepat serta bantuannya dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk pak Sabhar.

"Semua ini karena kemanusiaan. Terima kasih kepala Puskesmas Tembilahan Hulu serta Tembilahan Kota dan jajarannya," pungkas Vioni.

Sementara itu, pak Sabhar dan istri merasa sangat bahagia dengan datangnya Ketua Yayasan Vioni Bersaudara ke rumahnya kontrakannya.

"Saya merasa terharu dan bersyukur ada yang peduli kepada kami. Terima kasih atas bantuan Yayasan Vioni Bersaudara," ucap pak Sabhar dan istri sambil menangis haru.

(Arul)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini