Warga Inhil, Daftar Haji Sekarang Baru Akan Berangkat 19 Tahun Lagi

Publish: Redaksi ----

INHIL - Antrean panjang terjadi pada calon jemaah haji diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Ditambah dengan adanya penundaan keberangkatan haji karena corona ditahun 2020 makin memperlama waktu antrean. 

Seperti yang dikatakan Kasi Haji Kemenag Inhil, H. Guspiandi di Kabupaten Inhil, CJH yang baru mendaftar pada tahun 2020 ini baru akan bisa berangkat ke tanah suci pada tahun 2039 mendatang.

Karena memang banyaknya warga yang mendaftar kemudian terbatasnya kuota jumlah jemaah yang diberikan otoritas Arab Saudi jadi harus menunggu 19 tahun. 

"19 tahun kemudian baru akan berangkat jika baru mendaftar tahun 2020 ini," ungkap Kasi Haji Kemenag Inhil, H. Guspiandi, Selasa (02/06/2020) di ruangan kerjanya.


Ditambahkan H. Guspiandi, tidak semua calon jemaah haji terkena antrean selama 19 tahun, ada mereka yang mendapat prioritas dari pemerintah karena berbagai pertimbangan. 

"Kalau lansia ada prioritas terutama yang di atas 65 tahun sampai 90 tahun," tambahnya.

Untuk Kabupaten Inhil, CJH yang sudah mendaftar dan melunasi serta siap berangkat pada tahun 2020 ini paling muda berumur 22 tahun asal Desa Pekan Tua Kecamatan Kempas atas nama SA. 

Sementara itu untuk CJH paling tua berumur 89 tahun atas nama R, warga Jalan M Boya Kecamatan Tembilahan.

Selain itu untuk ibadah umroh, pihak Kemenag Inhil juga menyebutkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi pembukaan perjalanan baik dari Kementerian Agama maupun dari pihak Arab Saudi. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini