-->

Bentuk Pengurus Rayon, Mada LBDH Inhil Sambangi Masyarakat Parit Pinang

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Jajaran pengurus Markas Daerah (Mada) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi masyarakat di Parit Pinang, Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan, Kecamatan Tembilahan, Sabtu 4 Juli 2020.
Kedatangan rombongan dengan menggunakan pompong (kapal motor, red) melewati jalur sungai dan mengendarai sepeda motor melalui jalur darat selama lebih kurang setengah jam ini, dipimpin oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (Wantimor) H Mhd Ramadhani didampingi Panglima Daerah (Pangda) Samsul, Wakil Ketua Samsul Suhairi dan Plt Sekretaris Mada LBDH Inhil, Daman Arsa Nova.

Turut hadir dalam rombongan, Panglima Tinggi (Pangti) Markas Besar (Mabes) LBDH Pusat, AKP (Purn) Suhaimi Syam, beberapa pengurus Mada LBDH Inhil, serta Panglima dan pengurus Rayon LBDH Tempuling serta Teluk Jira.

Sesampainya di lokasi kegiatan di salah satu rumah di Parit Pinang, Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan, rombongan disambut dengan ramah tamah oleh Ketua RW dan Ketua RT, serta masyarakat setempat yang telah menunggu kedatangan mereka.

Wantimor Mada LBDH Inhil H Mhd Ramadhani dalam sambutannya mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama.
"Kita juga akan membentuk kepengurusan Rayon LBDH Parit Pinang Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ramadhani, LBDH mempersilakan siapa saja masyarakat yang ingin bergabung dan terlibat dalam kepengurusan. Tidak hanya diperuntukan bagi suku banjar saja, tetapi juga untuk masyarakat lainnya.
"Jadi, semua yang ingin bergabung disini insya Allah diterima. Mudah-mudahan kita dapat bekerjasama, berbuat, berpartisipasi dan berkontribusi untuk kemaslahatan serta kemajuan masyarakat dan daerah," tambahnya.

Senada dengan itu, Pangti Mabes LBDH Pusat, AKP (Purn) Suhaimi Syam berharap agar keberadaan pengurus Rayon LBDH Parit Pinang Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan mendapat dukungan, arahan dan bimbingan, baik dari Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan setempat.
"Kalau ada kegiatan masyarakat, seperti gotong royong dan lain-lain, ajak saja adik-adik dan anak-anak kami di LBDH ini, insya Allah mereka siap turun dan membantu," pesannya.
Pada kesempatan tersebut, juga dipaparkan tentang sejarah singkat dan tujuan terbentuknya LBDH oleh Plt Sekretaris Mada LBDH Inhil, Daman Arsa Nova.

Untuk diketahui, kepengurusan Rayon LBDH Parit Pinang Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan diketuai oleh Pangyon Ardi dibantu Wakil Ketua Muhammad dan Zainal Abidin, Sekretaris Suhairin dan Bendahara Mislani.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini