Bupati Inhil Sambut PT Top Asia Global

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - PT Top Asia Global melakukan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Inhil, di Ruang Rapat Kediaman Dinas Bupati, Selasa (21/7/20).


Pada kesempatan itu, turut hadir Sekda Inhil, Asisten II, Sekretaris Dishub, Kepala Disnakertrans, Kabag Ekonomi, Kepama Disparporabud, Kepala Disdagtri, Kepala DPMPTSP, Kepala Kesehatan Pelabuhan, Pimpinan Bea Cukai, dan Direktur PT Crakatau Bandar Samudra.

Dalam pengantarnya, Bupati menjelaskan tentang Kabupaten Inhil, mulai dari letak geografis, akses transportasi, serta jumlah penduduk. Dalam rapat ini dibahas pula tentang operasional Pelabuhan Parit 21.


"Untuk Pelabuhan Parit 21 semua yang di bawah kewenangan Provinsi sudah diserahkan kepada Indragiri Hilir dan akan dimanfaatkan, dioperasikan lagi kegunaannya," ujar Bupati.


Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini berharap agar Pelabuhan Parit 21 tidak hanya sebagai pelabuhan, namun juga sebagai wadah transaksi kelapa mentah dan produk turunannya.


Sementara itu, Pihak PT Top Asia Global, Alpian menyebutkan misi utama perusahaan tersebut ialah meningkatkan perekonomian, membuka lapangan kerja, dan membuka ekspor.


Direktur PT Crakatau Bandar Samudra (CBS), Tedy Khairuddin mengutarakan perusahaan ini bergerak di bidang pengiriman cargo dan peti kemas.


"Untuk tahap awal PT CBS membutuhkan data dan kajian yg meliputi arus keluar masuk barang dan kerja sama dengan leading sector," tuturnya.


Sekda Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin SE MP MSn menjelaskan tentang potensi Inhil yang meliputi kelapa, kelapa sawit, sagu, pinang, dan padi.(adv)



Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini