Desa Simpang Gaung Adakan RKP-Des Berbagai Usulan Prioritas Disampaikan

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Ketua BPD Desa Simpang Gaung  H.R. Abdullah Aftahrim buka kegiatan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP- Des) Desa Simpang Gaung yang  dilaksanakan di kantor Desa Simpang Gaung, Selasa (28/7/2020).

Dalam penyampaiannya, Abdullah Aftahrim berharap agar dalam mengajukan rencana pembangunan sesesuai dengan judulnya RKP. "Tentunya jangan nantinya menyimpang serta jangan juga kita berpokus pada pembangunan fisik, kita harus juga  berpikir  kepada pembangunan sosial lainnya seperti ekonomi, pendidikan agama, juga harus kita cetuskan agar kajian didesa lebih sinkron dari berbagai sudut.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan camat Gaung, Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul S.SI, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aiptu Syelfa Endri, Babinsa Simpang Gaung Serda Guntur, S, Sekretaris Desa Simpang Gaung, Zulkawi, fasilitator DMIJ Amiruddin, fasilitator BUMDes Wahyudi Direktur BUMDes Husni Amril, ketua LPM Raja Ramli, Kepala Dusun,  RT/RW se-desa Simpang Gaung dan tokoh agama tokoh masyarakat.


Dalam hal ini Camat Gaung H.Nurmansyah AR.S.Sos melalui  Hamsan bersyukur kegiatan acara rencana pembangunan Desa Simpang Gaung lancar dan bisa dikondisikan sesuai apa yang telah diharapkan.

"Saya berharap kedepannya kepada masyarakat agar lebih memahami apa itu  kegiatan pembangunan yang bisa membedakan antara yang di dahulukan  dan yang di kemudiankan, Artinya semua usulan menjadi perioritas namun ada yang lebih diperioritaskan jadi masyarakat sadar akan kepentingan lebih prioritas dan dibutuhkan bersama untuk kemajuan Desa," jelas hamsan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Simpang Gaung, Syamsul S.Si mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian pemenuhan syarat untuk persiapan  perencanaan pembangunan Desa Simpang Gaung kedepan.


"Kita berharap apa yang menjadi usulan prioritas dapat direalisasikan seperti apa yang diharapkan bersama ditahun 2021 nanti," kata Syamsul 
  
Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aiptu Syelfa Endri  mengatakan kegiatan rapat RKP Desa Simpang Gaung berjalan dengan baik aman dan dan lancar.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat  untuk mendukung  progaram pemerintah ini agar pembangunan-pembagunan di Desa Simpang Gaung kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi.

"Saya berharap semua usulan-usulan  masyarakat yang dikemukakan dalam rapat pada hari ini tentunya dapat direlisasikan," tutup Aiptu Syelfa.(Amir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini