Jihan Wakili Kabupaten Inhil Ikuti Lomba Mendongeng Tingkat Provinsi Riau

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Najmina Jihan Alhari terpilih mewakili Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), untuk mengikuti lomba bercerita/mendongeng bagi siswa SD/MI Negeri/Swasta tingkat Provinsi Riau tahun 2020.

Terpilihnya Siswi Kelas IV SD Negeri 032 Tembilahan yang akrab disapa Jihan ini, setelah dirinya berhasil menjuarai lomba bercerita/mendongeng bagi siswa SD/MI tingkat Kabupaten Inhil tahun 2020, yang ditaja oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) di Tembilahan belum lama ini.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Koleksi, Pengolahan Bahan Perpustakaan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan DPAD Inhil, Hj Kasmawati mengatakan, Jihan akan mengikuti lomba yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau pada tanggal 28 Juli 2020 mendatang.

"Nantinya, Jihan akan berlomba bersama utusan-utusan lain dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau," ujar Kasmawati saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Jum'at 24 Juli 2020.

Terkait dengan persiapan Jihan sebelum mengikuti iven tahunan tersebut, diakui Kasmawati sudah sangat maksimal dan hanya tinggal meninggu waktu keberangkatan ke Kota Pekanbaru.

"Anak kita ini sudah dilatih secara langsung, baik oleh oranh tua maupun guru pendamping. Mudah-mudahan hasilnya baik dan sesuai harapan kita bersama, yakni menjadi juara," tambahnya.

Kepala SD Negeri 032 Tembilahan, H Masrani mengungkapkan, prestasi yang berhasil diraih Jihan pada tingkat kabupaten dan menjadi perwakilan Inhil di tingkat provinsi, tentunya tidak terlepas dari peran aktif serta kerja keras guru dan orang tua.

"Kita akan selalu mendukung dan mensupporr semangat anak-anak kita. Mudah-mudahan, anak kita ini bisa mengharumkan nama Inhil di tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala DPAD Inhil, H Yulizal berpesan kepada seluruh panitia dan peserta agar melakukan berbagai persiapan dengan baik dan matang, sehingga akan lebih siap saat mengikuti lomba nantinya.

"Lakukan dan berikan yang terbaik, mudah-mudahan memperoleh hasil dan prestasi yang membanggakan," pesan Yulizal didampingi Sekretaris, Feri Irawan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini