-->

Launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Pasar Kembang di wilayah Hukum Polsek Keritang

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Sebagai penanganan dampak sosial dan ekonomi, termasuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polsek Keritang Polres Inhil melaksanakan launching Kampung Tangguh Nusantara dengan tema Jaga Kampung Jaga Ketahanan, Kamis (09/07/2020). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Parit Baru Dusun Binaria II, Desa Pasar Kembang yang dilaksanakan untuk mengantisipasi krisis Pangan akibat Covid-19 yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Keritang AKP Martunus SH. 
Turut hadir juga Camat Keritang yang diwakili oleh Kasi Pem HERMAN TANJUNG, Kanit Binmas Polsek Keritang IPDA J. BAGINDAS. S, Kanit Reskrim Polsek Keritang IPDA DELNI ATMA SAPUTRA, Koramil 09 Kemuning di wakili oleh PELDA PONIMAN, Bhabinkamtibmas Lintas Utara AIPDA HANDRICK YANTO, Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian INA WATI PINARSI, Bhabinkamtibmas Desa Pembenaan BRIPKA SANDY FAISAL, Bhabinkamtibmas Pantauan Desa Pasar Kembang BRIGADIR JAYUSMAN, Ketua Kelompok Tani Karya Baru Sdra. SANUSI beserta Anggota, Kades Pasar Kembang ZARIZAM, Pemdes Desa Pasar Kembang beserta Masyarakat Sekitar. 
Pemasangan Sepanduk dilaksanakan di Posko Kampung Tangguh Nusantara dengan tema "Jaga Kampung Ketahanan Pangan"  dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional serta pelaksanaan Penanaman secara simbolis bibit Padi IR42 di lahan yang sudah di sediakan dengan luas lahan +/- 2 Ha dengan ditanami bibit Padi IR42. 

Kapolsek Keritang AKP Martunus mengharapkan, dengan dengan penanaman bibit Padi IR42 di lahan yang sudah di sediakan, dapat dipergunakan untuk Ketahanan Pangan menghadapi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19. Selain itu juga tercipta hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat khususnya di Desa Pasar Kembang dalam bidang Ketahanan pangan.

"Kedepannya tanaman bibit padi IR42 ini yang sudah di tanam bisa menuai hasil yang maksimal guna membantu masyarakat kususnya di Desa Pasar Kembang di tengah pandemi Covid-19," tuturnya. 

Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini