-->

Lihat Potensi Kelapa, Pemkab Inhil Sambut Kedatangan Ketum IJB-Net

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (12/7/2020) malam kedatangan Ketua Umum Indonesia Jepang Business - Network (IJB - Net) DR.Ir.Suyoto Rais, M.Eg yang siap membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat petani kelapa yang ada di Inhil.

Ketua Umum IJB-Net dan rombongan ini disambut dengan makan malam dirumah Dinas oleh Bupati HM.Wardan didampingi Wakil Bupati H.Syamauddin Uti turut hadir Asisten I dan II Setda Inhil, Anggota DPRD Inhil, Ketua Umum Kadin, Kepala PLN, Kepala BPN serta Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kedatangan Ketua Umum IJB-Net ke Inhil didampingi Bapak Priyo Bidang Program ingin melihat potensi yang dimiliki Inhil untuk dipasarkan ke Jepang khususnya petani kelapa. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan yang didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti berusaha meyakinkan IJB-NET bahwa Inhil siap dan mampu memenuhi permintaan investor untuk membuat Inhil mendunia dengan hamparan kelapanya. Disamping itu, Bupati bersama Wabup juga memperlihatkan secara lansung turunan kelapa baik yang diproduksi oleh perusahaan maupun UMKM yang ada di Inhil.

Bupati HM.Wardan merasa senang dengan kedatangan IJB-NET ini dan mudah-mudahan Inhil menjadi wilayah tujuna Investor khususnya Investor Jepang.

"Pada malam ini saya merasa senang sekali dengan kedatangan IJB-NET ini, semoga dengan kedatangan IJB-NET ini wilayah Kabupaten Inhil menjadi salah satu rukun investor jepang", ungkap Bupati H.Wardan

Beliau menambahkan, atas nama Pemda Inhil siap membantu dan mendukung adanya IJB-NET yang siap membantu memasarkan hasil-hasil produksi dari Inhil ke Jepang.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti yang ikut mendampingi Bupati mengucapkan terimakasih kepada IJB-NET kedatangan Inhil hamparan kelapa dunia. Khusus di Inhil untuk menanamkan kajian yang matang jangan sampai mengecewakan warga masyarakat Inhil.

"Inhil memiliki potensi yang banyak untuk dipasarkan tidak hanya kelapa tapi seperti sagu dan bidang. Untuk itu diharapkan kepada Pemkab memenuhi Fasilitas seperti pelabuhan dan listrik," ungkap Pak Priyo dari IJB-NET.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini