-->

Pertamina Dumai Butuh 8000 Pekerja, Buruan Chek!

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Bakal ada penerimaan pekerja besar-besar dalam waktu dekat ini oleh PT Pertamina di Dumai. Ribuan pekerjan akan dilibatkan dalam pekerjaan overhaul kilang minyak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Jonli mengungkapkan, pada Oktober 2020 mendatang bakal ada 8000 pekerja yang akan dilibatkan.

"Bulan Oktober bakal ada 8000 pekerja yang akan mengerjakan overhaul daripada kilang minyak Dumai. Saya hari ini mendapat laporan dari Kepala Disnaker Dumai, mereka sudah menyampaikan ke Pertamina untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan," kata Jonli, Senin (20/7/2020) di Pekanbaru.

Pemerintah daerah memberikan perhatian agar pekerjaan itu diisi oleh banyak tenaga kerja lokal. Disamping dapat mengurangi pengangguran juga harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Jika ada melibatkannya tenaga kerja luar daerah maka harus jalani swab, demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lokasi setempat. 

Kata Jonli, terkait penyerapan tenaga kerja, pihaknya berharap Pertamina dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal di wilayah setempat.

"Yang 8000 orang ini mungkin anak tempatan, kalau memang dia mampu. Kalau ada pekerja dari luar daerah, itu wajib swab,"ujarnya, dikutip dari mediacenterriau. 

"Jadi ada yang kewenangan Pemerintah Kota Dumai, ada kewenangan pemerintah provinsi. Kita duduk satu meja, kita bahas ini agar bisa sama-sama kita amankan. Bekerja tidak masalah, namun wajib menerapkan protokol kesehatan," demikian Jonli. ***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini