-->

Prihatin terhadap Musibah Longsor di Seberang Tembilahan, PSMTI Inhil Serahkan Bantuan untuk Korban

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan untuk para korban musibah tanah longsor di Kampung Bertuah Kelurahan Seberang Tembilahan, Senin 13 Juli 2020.

Turut hadir saat penyerahan bantuan Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani, Pembina PSMTI Inhil, Angau Sumarsono, Ketua Gugus Tugas Covid-19 PSMTI Inhil, Acai Sulaiman, Ketua Majelis Pandita Buddha Maitreya Tembilahan, Shierly dan Tim Damkar PSMTI Inhil.

Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani mengatakan, bantuan yang diberikan sebanyak 17 paket, yang terdiri dari mie instan, ikan sarden, gula dan sabun, serta ditambah uang tunai dari Pembina PSMTI Inhil, Angau Sumarsono dan Vihara di Jalan M Boya Tembilahan.

"Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tapi inilah bentuk kebersamaan dan keprihatinan kita terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kita disini," ujarnya.

Kemudian, Erydjono Djailani berharap agar para korban tabah dan sabar dalam menghadapi musibah tersebut. "Kita harapkan kondisi warga disini bisa segera pulih," tambahnya.

Untuk diketahui, musibah tanah longsor ini terjadi pada Jum'at 10 Juli 2020 kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sebanyak 17 rumah masyarakat yang dihuni 17 Kepala Keluarga (KK) dengan 64 Jiwa mengalami rusak, baik yang jatuh ke dalam sungai maupun yang terdampak.

"Ada 8 rumah ambruk ke sungai dan 9 rumah lagi yang terdampak. Sedangkan para korban mengungsi di rumah tetangga dan keluarga," terang Lurah Serang Tembilahan, Raja Elvayanti.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini