Rehab Rumah Siti Hajar Progres Sudah 80 Persen

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Sehari menjelang lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi yang akan jatuh pada esok hari Kamis 31 Juli 2020, para personil Kodim 0314/Inhil tidak kenal lelah dalam melakukan renovasi rumah milik ibu Siti Hajar di Gang Sempit, Jalan Ahmad Yani Tembilahan, Kamis (30/07/2020). 
Proses pemasangan atap seng, pemasangan dinding bagian luar yang dibarengi dengan pengecatan menggunakan cat warna hijau sudah terealisasi kemarin sore. Kini rumah yang kembali didirikan dengan program RTLH Karya Bhakti Kodim 0314/Inhil dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-75 itu memasuki tahap lanjutan di penghujung hari menyambut Idul Adha 1441 H ini. 

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwarsyah Siregar mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa progres yang berhasil dicapai hingga sore hari ini adalah pemasangan triplek bagian dalam sebagai sekat kamar dan ruang tamu, pemasangan plafon,memasang instalasi listrik dan pemasangan kloset. 
"Alhamdulillah hingga sore ini kita sudah mencapai 80% proses dari renovasi rumah milik ibu Siti Hajar ini. Terus kita gencarkan agar sesuai target namun dengan hasil yang terbaik," tutur Pasi Ter. 

Program ini, dikatakan Pasi Ter A Siregar, merupakan program bedah rumah kesekian kalinya yang dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dalam hal ini membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak. 
Rumah milik ibu Siti yang awalnya berukuran 3x4 meter yang kini tengah menuju progres rumah rampung layak huni dengan ukuran 4x7,20 meter dan akan terus digencarkan perampungannya sebelum tanggal 3 Agustus 2020.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini