-->

Bupati Inhil Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Bakti Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Bupati Inhil HM Wardan mengikuti Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bakti
, Minggu (16/8/2020) malam tepat pukul 00.00 wib. Apel ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI. 


Sementara Dandim 0314/Inhil 
Letkol Inf. Imir Faisal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, yang ditandai dengan lampu di sekitar TMP dipadamkan dan obor induk dinyalakan. 


Dalam apel tersebut juga diikuti oleh turut dihadiri, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Penjabat Sekda dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil

Selain dari jajaraan TNI, dan sejumlah personil dari Polres, apel kehormatan dan renungan suci itu, juga diikuti dari anggota pramuka. 

Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP Yudha Bakti serta pengisian buku tamu menutup seluruh rangkain apel kehormatan dan renungan suci. 

Selain sebagai wujud penghormatan, Menurut Bupati, Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang rutin dilaksanakan setiap memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ini adalah bentuk terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan. 

"Berkat pengorbanan jiwa, raga dan darah juga segalanya dari para pahlawan kita, Alhamdulillah, kita mampu merebut kemerdekaan dan Kegiatan malam ini wujud rasa syukur kita," papar Bupati HM.Wardan

Bupati HM.Wardan juga menambahkan bahwa di tengah pendemi Covid-19 ini setiap kegiatan kita harus mematuhi protokoler Kesehatan dan kemerdekaan yang telah diperoleh dengan susah payah mesti diisi dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Ini lah langkah guna melanjutkan cita - cita perjuangan pahlawan yang telah mendahului kita. Mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Inhil dan lebih luas bagi bangsa dalam wadah NKRI," kata Bupati.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke - 75 ini berlangsung hikmat
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini