-->

Kodim 0314/Inhil Sosialisasikan dan Data Pendaftar Seleksi Calon Bintara PK TNI-AD

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Kodim 0314/Inhil mengadakan sosialisasi dan pendataan serta pengecekan secara nyata kepada para pendaftar sementara calon siswa Seleksi Calon Bintara (Sebaca) Prajurit Karier (PK) TNI-AD Tahun Anggaran 2020, Jumat (14/08/2020). 

Sejumlah 138 orang pemuda Kabupaten Inhil,hadir dalam pengecekan kelengkapan administrasi persyaratan pendaftaran sebagai calon siswa secaba PK TNI AD tahun 2020 oleh Kodim 0314/Inhil itu. 

Adapun untuk mendapatkan nomor peserta pendaftaran harus memenuhi sejumlah syarat sebagai berikut: 
1. Phito copy Akta kelahiran
2. Photo copy KTP calon, bapak dan ibu.
3. Photo copy KK
4. Photo copy Ijazah.
5. Photo copy Raport
6. Photo copy SKCK
7. Surat rekomendasi dari Babinsa.
8. Photo 4x6
9. Surat keterangan bebas narkoba
10. Poto copy kartu BPJS
Semua persyaratan di simpan dalam map 1.

Sedangkan untuk map 2, dilampirkan persyaratan yang asli. Sedangkan untuk sisa persyaratan semuanya di masukan kedalam map 3. 

Karena ruangan tidak memenuhi syarat dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, para pendaftar kemudian dibagi menjadi 3 kelompok.

Direncanakan, pemberangkatan para peserta Secaba ke Korem 031/Wira Bima ini adalah tanggal 24 agustus malam hari. 

Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Riswanto mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa masih ada kesempatan bagi pemuda/i khususnya di wilayah kabupaten Inhil untuk mendaftarkan diri sebagai calon siswa Secaba PK TNI AD.

"Kepada yang telah hadir dalam pengecekan awal ini, saya berpesan agar selalu membina fisik dan tetap menjaga kesehatan. Dan selalu monitor bila sewaktu-waktu Kodim mengadakan pengumpulan," tuturnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini