-->

Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Dandim 0314/Inhil Berikan Bantuan Sembako

Publish: Baden Arul ----

INHIL- Setelah sore kemarin Kodim 0314/Inhil mengerahkan pasukan untuk membantu membersihkan puing-puing rumah, mengungsikan korban, menanggung makan para korban angin puting beliung, hari ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang juga menjabat sebagai Pjs Danramil 01/Tembilahan dan Danunit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy serta beberapa anggota kembali mendatangi rumah para korban tersebut di Jalan Harapan, Parit 7, kelurahan Pekan Arba, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Inhil, Senin (24/08/2020).

Kali ini kedatangan Dandim 0314/Inhil dengan membawa beberapa paket sembako yang terdiri dari beras, Indomie, minyak goreng dan gula.

Beberapa paket sembako ini diberikan langsung oleh Letkol Inf Imir Faishal kepada 3 korban angin puting beliung dengan  mendatangi satu per satu rumah mulai dari saudara Salim, saudara Mislan dan saudara Nazar Ali.

Pada kesempatan ini Dandim 0314/Inhil  berpesan pada para korban agar tetap semangat dan tidak usah larut dalam kesedihan dalam menghadapi musibah ini.

"Mungkin Allah sedang menguji kesabaran, keyakinan dan ketabahan para bapak sekalian untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi. Seperti ibarat kita sekolah mau naik kelas, tentunya harus menghadapi beberapa ujian, begitupun dengan kehidupan ini," tutur Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal juga meyakinkan bahwa dibalik setiap musibah pasti ada rahasia Allah yang terbaik untuk umatnya, dan yakinlah pasti ada hikmah dibalik semua.

"Apa yang saya berikan, apa yang Kodim 0314/Inhil sumbangkan kepada bapak, mungkin tidak akan berarti apa apa. Namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban bapak bapak sekeluarga. Saya juga akan berusaha bantu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah, mudah mudahan bisa membantu proses pembangunan kembali rumah bapak dan ibu secepatnya," sebut Letkol Inf Imir Faishal sembari mengatakan bahwa apabila masyarakat membutuhkan bantuan tenaga agar jangan sungkan untuk menghubunginya atau melalui Danramil maupun Babinsa.

"Insya Allah akan kita bantu sekuat dan semampu kita," tukasnya.


Dengan bantuan tersebut, masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI dari Kodim 0314/Inhil yang telah membantu meringankan beban mereka.



"Semoga Allah yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan bapak bapak," imbuh salah seorang warga di lokasi.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini