-->

Rem Blong, Pebalap Yamaha Nyaris Tewas Saat Motor Menghantam Dinding Pembatas

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Nyaris saja jika tidak melompat dari motor pada saat berada ditikungan dengan kecepatan 200 km per jam Pebalap Yamaha Maverick Vinales tentu saja akan berakibat fatal pada keselamatannya.

Maverick Vinales mengalami insiden yang cukup aneh pada gelaran Grand Prix (GP) Styria, Minggu (23/8/2020).

Maverick Vinales harus terpaksa menjatuhkan dirinya karena rem depan dan kopling pada motor YZR-M1 miliknya tak berfungsi dengan baik.

Sebelumnya, Maverick Vinales juga kehilangan posisi dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring karena koplingnya tidak bekerja dengan baik.


Tetapi, masalah dapat terselesaikan dan dirinya bisa kembali melanjutkan balapan dan kembali kekecepatan terbaiknya.

Beberapa lap kemudian, pembalap asal Spanyol tersebut mengalami insiden yang dilakukan oleh dirinya sendiri.


Saat akan memasuki Tikungan 1, motor Maverick Vinales terlihat tak melambat dan sang rider terpaksa menjatuhkan dirinya demi menyelamatkan nyawanya.

Motor yang menabrak dinding pembatas sirkuit menhantam keras menimbulkan percikan api dan terbakar. 

Masalah pengereman sendiri bisa disebabkan piringan dan master rem Brembo terlalu panas karena selalu digunakan untuk pengereman keras.

Yamaha harus bisa memperbaiki masalah ini karena bisa membuat para pembalapnya merasa lebih aman dan nyaman berada di atas motor.

Karena ada insiden ini belapan dihentikan sementara, nantinya dilanjutkan sesuai dengan urutan pada saat memasuki lap tersebut. ***

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini