-->

Tinjau Lokasi Kebakaran di Tembilahan, Dandim, Kapolres, Yayasan Vioni Bersaudara dan PLN Beri Bantuan Sembako

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Korban musibah kebakaran di Jalan SKB Lorong Margo Mulyono RT 08 RW 06 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima sejumlah bantuan berupa sembako, Minggu 2 Agustus 2020.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman diwakili Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo Putra dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif kepada para korban di lokasi kejadian.

Turut hadir Pasi Ops Kodim Kapten Inf Tarmizi, Plt Sekwan Indra Yepi, Lurah Tembilahan Hilir Ramadanu Intan Perkasa, Ketua RT 08 RW 06 Mugiono, Kepala PLN ULP Tembilahan M Hosen, keluarga korban dan warga setempat.
Pada kesempatan tersebut, Ketua RT 08 RW 06 Mugiono mewakili masyarakat dan keluarga korban mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan, untuk membantu meringankan beban yang diderita para korban.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait, yang telah bersama-sama berupaya memadamkan api," ujarnya.

Untuk diketahui, lanjut Mugiono, musibah kebakaran menghanguskan 2 unit rumah milik warga, yang ditempati oleh 2 Kepala Keluarga (KK), yakni H Syahwani (52) dan Ruswanta (45).

Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo Putra Dirgantara menjelaskan, bantuan yang ia berikan tersebut berasal dari Kapolres, untuk sekedar meringankan beban para korban.

"Beliau (Kapolres, red) juga berpesan kepada korban agar tetap sabar dan mudah-mudahan ada hikmahnya," kata Kapolsek.
Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal berkesempatan memberikan sambutan dan sekaligus langsung memimpin do'a dalam rangkaian acara yang digelar di lokasi kebakaran tersebut. 

"Kebakaran yang menimpa ini jangan dijadikan sebagai beban ataupun musibah, tapi jadikan ini sebagai bentuk ujian dari Allah Swt agar kita selalu tabah dan sabar dalam menjalaninya. Sebagai umat manusia kita adalah saudara, sudah selayaknya kita saling berbagi, tolong menolong jika ada saudara kita dalam keadaan kesusahan," tuturnya.
Seusai penyerahan bantuan oleh Dandim 0314/Inhil, Yayasan Vioni Bersaudara, Kapolres dan Kepala PLN ULP Tembilahan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama di TKP bersama masyarakat yang hadir.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini