-->

Wabup Inhil Ikuti Rapat Paripurna Milad Riau ke-63 secara Virtual

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Riau Ke–63 Tahun 2020 yang mengangkat tema "Riau Bermarwah" digelar secara virtual melalui video conference dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang digelar di Ruang Rapat DPRD Provinsi Riau, Minggu (9/8/2020).

Rapat Paripurna Hari Jadi tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Povinsi Riau Indra Gunawan Eet dan diikuti Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution serta Anggota DPRD Provinsi Riau dan jajaran Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Riau.

Indra Gunawan Eet mengatakan sejatinya tema Hari Jadi Provinsi Riau “Riau Bermarwah” ini memiliki makna bermartabat, sebuah kehormatan, keunggulan yang sesuai dengan visi misi Riau untuk mengangkat Riau menjadi daerah yang memiliki martabat, unggul dan mandiri Sumber Daya Manusianya.

“Perayaan HUT Pemprov Riau kali ini terpaksa mengurangi kemeriahan pada sisi seremonial dengan alasan pertimbangan wabah corona yang masih melanda,” ujar Eet.

Lebih lanjut Eet menambahkan, pada milad Provinsi Riau kali ini hanya dilakukan beberapa kegiatan yang sifatnya sosial. Seperti swab massal dan lain sebagainya.

Kemudian dalam arahan Gubri Syamsuar menerangkan bahwa pengurangan kegiatan ini tidak akan mengurangi esensi yang sesungguhnya. Masyarakat harus menyikapi situasi ini dengan bijak dan tetap bersyukur dengan segala keadaan yang ada, Pandemi yang terjadi saat ini mengajarkan seluruh umat bahwa segala situasi tidak dapat diprediksi yang bahkan mengubah seluruh rencana yang telah ditetapkan oleh manusia.

“Semoga hari jadi ini menjadi momentum untuk kita lebih maju dalam mensejahterakan Provinsi Riau, mari kita bersama sama berdoa agar Provinsi Riau yang bermartabat, cemerlang dan gemilang,” pungkasnya.


Wakil Bupati Indragiri Hilir, H.Syamsuddin Uti ketika menyaksikan pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut di Kantor Multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Bupati mengatakan, mewakili Pemerintah serta seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan tahniah hari jadi Riau Ke - 63 TH 2020  pembangunan Provinsi Riau makin maju kedepannya, begitu juga dengan Kabupaten Indragiri Hilir sebagi bagian dari Provinsi Riau. 

Beliau menambahkan, bahwa Milad Riau Ke-63 TH 2020 Ini Pembangunan di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Indragiri Hilir sedikit mengalami hambatan mengingat saat ini dunia termasuk Provinsi Riau tengah dilandan wabah virus Covid-19. 

Untuk itu, diharapakan pengertian dari masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Karena, tidak hanya bidang pembangunan yang mengalami hambatan. Tetapi bahkan Ekonomi, Dunia Pendidikan juga terkena dampaknya.


Selain Wakil Bupati Indragiri Hilir, H.Syamsuddin Uti, tampak hadir dalam acara tersebut didampingi Unsur Forkopimda, Penjabat Sekda, Asisten 1 dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini