-->

YPKR dan dr Rano Kirman Sukses Adakan Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Meskipun massa pandemi Covid 19 Yayasan Peduli Kasih Riski (YPKR) bersama Dr Rano Kirman (RK Center) sukses melaksanakan Pengobatan dan Sunatan Gratis bagi warga kurang mampu, Minggu (30/8).

Pelaksanaan tersebut di fokuskan di Emban Sari, Kelurahan Seberang Tembilahan, Kabupaten Inhil.
"Alhamdulillah acara kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis di di Emban Sari, berjalan dengan lancar tampa ada kendala sedikit pun. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu meringankan warga masyarakat Inhil khususnya," kata Dr Rano.

Lanjutnya, Dr Rano menuturkan bahwa biaya khitanan massal serta pengobatan ini tidak ditanggung masyarakat. Jadi bisa meringankan biaya beban masyarakat di sini khususnya. 
"Sebab itulah untuk biaya yang seharusnya di gunakan membayar bisa dialihkan untuk modal atau kebutuhan yang lain," ucapnya. 

Kemudian didalam pelaksanaan tersebut di jelaskan Dr Rano rata-rata yang memeriksakan diri itu kebanyakan masyarakat yang tenshi-sama tematik tapi ada juga sebagian gula dan lain-lainnya. Karena yang di khitan 33 anak, yang melakukan peringatan 40 orang jadi totalnya 73 orang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. 
"Rata-rata yang kita periksa itu kebanyakan  masyarakat yang tenshi sama tematik. Kalau yang lainnya mungkin ada tadi kaya gula ada sebagian tapi kita juga sediakan pemeriksaan darah tapi tadi saya rasa masyarakat juga sudah lumayan senang karena kita sediakan memang sekaligus untuk disuntik obatnya," terangnya. 

"Dan kegiatan ini bukan hanya ini saja. Karena kegiatan pada hari ini adalah awal untuk kegiatan terus dilaksanakan mungkin di tempat-tempat yang lain," tambahnya. 
Selanjutnya Ketua YPKR, Lona Wijaya mengatakan bahwa semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat serta kolaborasi ini akan terus terjalin agar kedepannya bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan. 

"Karena kedepannya kita akan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi jika sesuai dengan jadwal itu di akhir tahun, sebab itulah  mohon doa restunya agar apa yang kami niatkan ini bisa terealisasi, dan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa kita bantu," sebutnya.
Kemudian Lurah Seberang Tembilahan Raja Elvayanti mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Pedulih Kasih Riski (YPKR) yang bekerjasama dengan Dr. Rano Kirman (RK Center) karena telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini apalagi banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi.


"Saya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang di taja oleh yayasan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada masyarakat karena sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. Tentunya juga kita berharap kegiatan ini di ridhoi Allah SWT," tutupnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini