-->

10 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Positif Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHIL - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani membenarkan adanya 10 orang anggota DPRD Kota terpapar virus Covid-19, bahkan gedung wakol rakyat ini sempat ditutup sementara.

Selain legislatif, ada 7 pegawai DPRD Pekanbaru juga positif corona. Mereka di antaranya Kabag, Kasubag, Plt Sekwan dan juga ajudan dari anggota dewan.

Mereka adalah RE, Zu, Kr, Si, IL, MS, ES, DS, GB, ZA, So, PO, AU, Re, Ag, An dan BRS.

Dengan adanya temuan kasus cluster Dewan Kota Pekanbaru dia memerintahkan untuk dilakukan swab massal bagi pegawai dan seluruh anggota Dewan 

"Swabnya secara massal bisa juga secara mandiri," kata Hamdani,  Minggu (27/9).

Ia juga menjelaskan bahwa bagi anggota ataupun pegawai DPRD Pekanbaru masih terdapat gejala sakit, tidak diperkenankan untuk masuk kerja. Ini berlaku hingga sembuh.

"Tapi bagi yang sudah swab dan hasilnya negatif masih di perbolehkan bekerja di kantor tentunya dengan SOP kesehatan yang ketat," tuturnya.

Hamdani menambahkan saat ini pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di gedung perwakilan rakyat itu.

Bahkan untuk rapat-rapat pihaknya juga melakukannya secara online. Sementara sebagian karyawan juga telah di instruksikan untuk bekerja di rumah (WFH).

"Tapi tetap pelayanan kepada masyarakat berupa aduan atau menjalankan fungsi dewan tetap kita lakukan yang terbaik, sambil terus berikhtiar maksimal menjaga kesehatan bersama," tutupnya.****
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini