-->

Cegah Covid-19, 50 Personil Polres Inhil Tes Swab

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Sebanyak 50 Personel Polres Inhil dan Polsek menjalani tes swab Covid-19, pada Selasa (7/9/2020). Kegiatan dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan personel.

Tujuan dilakukan swab test untuk mencegah penyebaran covid-19 utamanya di internal Polres Inhil maupun di Polsek Polres Inhil.
Kegiatan tes swab terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil. Bertempat di Aula Mapolres.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan tes swab dilaksanakan bagi personel pengemban tugas pelayanan. Dimana mereka merupakan personel yang berada di garda terdepan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kita lakukan swab terhadap anggota yang dalam tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.
Disampaikan Dian, bahwa kegiatan tes swab dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di fungsi pelayanan. Diharapkan para personel yang bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kali ini ada 50 personel yang menjalani tes swab. Kita akan laksanakan kembali secara bertahap sehingga bisa seluruh petugas di fungsi pelayanan dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, untuk hasil tes swab hari ini diperkirakan akan bisa diketahui dalam lima hari kedepan. Nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

"Apabila ada anggota yang positif Covid-19, kami akan menerapkan prosedur keselamatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Tembilahan untuk dilakukan isolasi, dilakukan perawatan agar tidak menyebar, untuk keluarga terdekatnya kami lakukan tracking," jelas Kapolres.
Ia juga menghimbau kepada anggota Polri khususnya jajaran Polres Inhil yang bersentuhan dengan masyarakat, agr melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol Kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas seperti menggunakan masker, rutin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini