-->

Hore, Bantuan Tunai Untuk Karyawan Diperpanjang Hingga 2021

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Kabar baik bagi karyawan bergaji di bawah Rp5 juta per bulan. Program bansos karyawan yang berakhir pada akhir tahun ini akan dilanjutkan hingga 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto  menyebut, bantuan subsidi upah (BSU) dilanjutkan untuk mendorong konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"(Perpanjangan) Ini kami sudah sampaikan dalam rapat kemarin dengan Bapak Presiden, ini akan dilanjutkan di tahun 2021, selama tiga bulan dan mungkin akan kita pertimbangkan enam bulan yakni kuartal I dan II," ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Hingga saat ini, kata Airlangga, pencairan BSU sudah masuk dalam gelombang kedua. Pada gelombang pertama, dana yang disalurkan mencapai Rp2,3 triliun untuk 2,5 juta orang.

Sementara gelombang kedua disalurkan Rp1,3 triliun untuk 3 juta orang. Untuk gelombang kedua, proses pencairan masih terus berlangsung.

"Untuk pelaksanaan subsidi upah sudah dibagikan per batch dengan realisasi batch  pertama 92 persen yang kedua 46,2 persen," katanya.

Mantan menteri perindustrian ini mengatakan, program BSU menyasar 15,7 juta pekerja. Dia menyebut, jumlah tersebut menjangkau hampir seluruh sektor industri di Indonesia.
sumber inews
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini