-->

Isolasi Mandiri Pasien Positif Covid-19 di Hotel Bintang Dua dan Tiga Ditanggung Pemerintah

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Pemerintah memastikan akan membayar biaya pasien Covid-19 yang melakukan isolasi di hotel. Pasien Covid-19 akan ditempatkan di hotel bintang dua dan tiga untuk isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pembiayaan yang ditanggung pemerintah ini sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Kita menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang memerlukan. Bapak Airlangga (Menko Perekonomian) dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kemudahan sebuah jaminan arah yang kasus tinggi untuk boleh menyiapkan hotel hotel yang akan dibiayai pemerintah pusat," ujar Doni dalam konferensi pers virtual, Sabtu (12/9/2020).

Dia pun akan terus menambahkan fasilitas tempat tidur di rumah sakit untuk bisa menampung pasien covid-19. Hal ini untuk bisa melayani masyarakat.

"Kita ingin sediakan banyak tempat tidur jadi bisa menampung," tutur dia.

Dia akan melindungi dan menjaga tenaga medis agar tidak tumbang dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Jangan biarkan dokter jadi tameng, mereka jadi benteng terakhir agar kita bisa selamatkan tenaga dokter, perawat kita tidak ingin kehilangan dokter lebih banyak lagi," ujarnya.
sumber inews.id
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini