-->

Kapolres Inhil Ikuti HUT Polwan ke-72 Secara Virtual

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Akibat Pandemi Covid -19, tidak bisa seluruh Polwan Polres Inhil dapat mengikuti kegiatan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI ke-72 Tahun 2020.

Perayaan HUT tetap dilaksanakan namun secara virtual dengan tema "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Pada pelaksanaan syukuran HUT Polwan yang ke-72 secara virtual dilaksanakan langsung dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Fitri Idham Azis.

Beliau juga didampingi Wakapolri, Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Ny. Tutik Gatot Eddy serta sejumlah Pati dan Pamen di lingkungan Polri termasuk para pejabat utama Mabes Polri. 

Dalam pelaksanaan dinyanyikan lagu "Mars Polwan" diikuti doa serta penayangan video selayang pandang sejarah Polwan RI menambah indahnya syukuran.

Setelah itu, disambut dengan laporan Ketua Panitia HUT Polwan RI ke-72 Tahun 2020, penayangan video testimoni HUT Polwan RI ke-72 Tahun 2020, penayangan video Polwan RI yang berprestasi dan pembacaan Keputusan Kapolri tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri (Polwan) yang berprestasi baik yang bertugas di dalam maupun di luar negeri serta pemberian penghargaan kepada perwakilan Polwan yang berprestasi oleh Ibu Asuh Polwan RI dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Pusat dengan diakhir pemotongan Tumpeng HUT Polwan ke-72.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam Covid-19 polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

"Saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masyarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih," ujar Kapolri dalam amanatnya.

Pihaknya menginginkan adanya peningkatan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan Covid-19.

Begitu juga Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

"Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masyarakat," tegasnya kembali

"Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke-72 atas terselenggaranya acara ini,” tambah Wakapolri dalam membacakan amanat Kapolri.

Untuk di Polres Inhil sendiri Bertempat di Aula Tribrata Polres Inhil,kegiatan syukuran terpusat melalui virtual, selain dihadiri Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan juga hadir Waka Polres Inhil Kompol R. Firdaus, Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, Kasubbagpers Bag Sumda Polres Inhil AKP Syaftini, Ketua Bhayangkari Inhil Ny. Arry Dian Setyawan dan personel Polwan Polres Inhil.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan kepada Polwan Polres Inhil untuk menjadikan Hut Polwan tahun ini sebagai momentum menjadi Polwan yang tangguh dan memiliki sikap solidaritas tinggi terhadap NKRI dan mampu menjaga kamtibmas.

"Bahwa Polwan memiliki posisi yang sama terhadap Polsi dalam menjalankan tugas dan menempati posisi dalam menjalankan suatu jabatan," tutur Kapolres Inhil AKBP Dian.








Share:
Komentar

Berita Terkini