-->

Muammar Armain Dilantik Jadi Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia

Publish: Baden Arul ----

INHIL-Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2019-2023 secara resmi dilantik. Ketua Perkemi Inhil terpilih Muammar AR, S.Sos, M.Si dilantik langsung oleh Ketua Perkemi Provinsi Riau Kompol Rasiq, SH di Hotel Top 5 Tembilahan, Sabtu (6/9/2020).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi beserta pengurus. Turut pula hadir Pejabat Sekda Inhil H Fauzar, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil Junaidi Ismail, Sekretaris Perkemi Riau  Kompol Fera Tourenza dan Para Ketua Pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Inhil.

Ketua Perkemi Riau Kompol Raziq, SH, dalam sambutannya usai mengukuhkan dan melantik pengurus Perkemi Inhil meminta agar pengurus yang baru segera membuat program pembinaan atlit baik jangka pendek,  menengah maupun jangka panjang.

Selain itu, untuk memperkenalkan Perkemi di tengah masyarakat, ia juga berharap pengurus segera melakukan Public Campaign dengan bertujuan menciptakan pengetahuan, kesadaran, minat, dan dukungan dari berbagai pihak untuk memperoleh citra bagi organisasi Perkemi di Negeri Seribu Parit ini.

"Segera lakukan program pembinaan baik di tingkat pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Kemudian pengurus juga agar segera gandeng seluruh stakeholder untuk mendukung program kerja Perkemi Inhil," pesannya.

Sementara itu, Muammar AR dalam sambutannya menyatakan tekatnya menjadikan Perkemi Inhil ikon olahraga peraih terbanyak medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang di Kuansing.

"Meskipun baru dilantik namun Perkemi Inhil berkomitmen dan memiliki cita-cita agar bagaimana Perkemi menjadi ikon peraih terbanyak medali di Porprov Riau mendatang," tekatnya.

Harapan tersebut disampaikan Anggota DPRD Inhil dari Fraksi PKB ini bukanlah tanpa alasan. Selain Cabor Perkemi memang paling banyak medali yang diperebutkan di Porprov Riau, Perkemi Inhi sebelumnya juga memilki atlit berprestasi dengan meraih 6 medali perunggu pada Porprov Riau di Kampar tahun 2017 lalu.

"Alhamdulillah, Porprov tahun 2017 lalu, Inhil meraih 6 medali perunggu. Raihan ini menjadi modal kita dan ke depan Perkemi Inhil bercita-cita menjadi ikon peraih medali terbanyak pada event Porprov Riau," ujarnya.

Untuk mendukung itu pula, ia juga melaporkan dua dojo yang sudah berdiri di Inhil yaitu di Tembilahan dan Kecamatan Keritang untuk menciptakan atlit handal dan membanggakan di Riau dan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi mengapresiasi semangat pengurus Perkemi Inhil yang baru dilantik. Meskipun sempat vakum selama 2 tahun,  namun kata Syamsurizal Awi, Perkemi Inhil kembali berbenah dengan melaksanakan Muscab Perkemi pada akhir tahun 2019 lalu di Tembilahan dan akhirnya terpilihlah Mu'ammar sebagai Ketua.

"Selamat kepada pengurus baru Perkemi Inhil yang baru dilantik. Semoga dapat  meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan olahraga Kempo di Inhil," ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar Perkemi Inhil segera berbenah untuk menghadapi Porprov Riau di Kuansing yang semula diagendakan pada tahun 2021, namun karena pandemi Covid19 ini pelaksanaannya ditunda hingga tahun 2022.



"Porprov Riau di Kuansing ditunda hingga tahun 2020. manfaatkan waktu ini untuk berbenah dan mempersiapkan atlit untuk berprestasi diajang Porprov mendatang. Kalau Porprov di Kampar atlit Kempo meraih 6 medali perunggu, di Kuansing nanti insyaallah bisa meraih 6 medali emas," tutupnya.

Pada Porprov Riau tahun 2017 di Kabupaten Kampar lalu, kontingen KONI Inhil mencatat berada diposisi ke 6 dari 12 Kabupaten/kota yang bersaing memperebutkan medali.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini