-->

Pelaku Penyerangan Masjid Al-Huda Tembilahan Diduga Gangguan Jiwa

Publish: Redaksi ----

INHIL - Pelaku penyerangan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan berhasil dibekuk polisi, Jumat (18/9/2020) sekitar Pukul 11.00 Wib. Pelaku diduga adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Jagad media sosial dihebohkan dengan adanya teror oleh Orang Tak Dikenal atau OTK di Masjid Al-huda, Tembilahan yang terjadi pada pagi hari, tepatnya sebelum shalat subuh, Jumat (18/9/2020). Warganet menyebut teror dilakukan dalam bentuk pelemparan batu.

Sejumlah warganet mengatakan, pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ. Dugaan tersebut menguat karena pelaku tidak hanya melakukan pelemparan batu ke Masjid Al-Huda, melainkan juga menusuk ban kendaraan milik polisi yang terparkir menggunakan senjata tajam.

Menurut salah satu akun di media sosial, pelaku sempat dikejar oleh warga dan pedagang sesaat setelah melakukan aksinya, namun gagal ditangkap karena pelaku berhasil kabur.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK MH menegaskan pelaku sudah ditangkap polisi dn sedang diperiksa. Karena ada dugaan gangguan kejiwaan maka diperiksa oleh dokter. 

Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, jika ada kejadian janggal atau hal serupa terjadi segera laporkan ke pihak Kepolisian. 

"Diduga (ODGJ, red). Nanti tunggu surat keterangan dokter," tukasnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini