-->

Wajib Pakai Masker, Satgas Covid-19 Kodim 0314/Inhil Lakukan Sweaping di Ruas Jalan di Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kodim 0314/Inhil melaksanakan sweaping masker di ruas-ruas jalan dan pertigaan jalan di kota Tembilahan untuk menghimbau kembali kepedulian masyarakat perihal wajib masker di tengah situasi pandemi, Sabtu (12/09/2020). 

Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19 di kabupaten Inhil. 

Dengan bertambahnya penyebaran Covid 19, instansi seperti Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, 
dan Dinas Kesehatan mengingatkan kembali apabila keluar dari rumah maupun sedang melaksanakan kegiatan, masyarakat diharuskan menggunakan masker. Tim gabungan ini akan melaksanakan sweping penggunaan masker hingga enam bulan ke depan begitu juga Personil Kodim 0314/Inhil akan dilibatkab untuk melaksanakan razia besar2an dengan menurunkan ratusan Personil dari kodim 0314/Inhil bersama unsur satgas yang lain utk menjaga sepanjang persimpangan ruas jalan di wil tembilahan. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Perwira Seksi Operasional Kodim/0314 Kapten Inf Tarmizi menyampaikan dalam penerapan Protokol kesehatan kali ini kita mengingatkan masyarkat terkait 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Keramaian. 

"Ini merupakan ketentuan untuk dilaksankan oleh kita semua. Kami juga berharap kepada lapisan masyarakat agar mendukung Satgas Operasi penerapan Protokol kesehatan yang selama ini sudah berusaha maksimal melaksanakan tugas untuk mengatasi penyebaran pandemi Covid 19 serta kita saling mengingatkan pentingnya Protokol kesehatan, baik kepada diri kita sendiri maupun keselamatan orang lain," sebut Pasi Ops. 

Oleh sebab itu, lanjut Pasi Ops, Satgas Penerapan Protokol Kesehatan akan bertindak tegas dan memberikan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi 4 M. 

"Operasi ini juga dilaksanakan di Kecamatan, Kelurahan maupun di Desa desa yang ada di kabupaten Inhil. Mari kita lawan Covid 19 dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan kita lebih baik mencegah daripada mengobati," tandasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini