-->

Empat Desa di Kecamatan Gaung Salurkan Dana BST

Publish: Redaksi ----

INHIL - Empat Desa di Kecamatan Gaung menerima bantuan dari Kemensos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke tujuh. Pembagian BST bertempat di Kantor Desa Simpang Gaung, Kamis (22/10/2020) pukul 09.00 Wib. 

BST diberikan terhadap warga 4 desa diantaranya adalah Desa Simpang Gaung jumlah Penerima BST : 136 Penerima, Desa Semambu kuning Jumlah Penerima BST : 26 Penerima, Desa Teluk Kabung
- Jumlah Penerima BST : 31 Penerima,Desa Gembira
- Jumlah Penerima BST : 77 Penerima. 

Kegiatan ini berlangsung aman lancar dan kondusif dengan tetap memperharikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dengan menjaga jarak,tidak berkerumunan dan memakai masker.

Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSI  mengatakan  dana bantuan yang disalurkan hari ini merupakan Bantuan Sosial Tuna (BST) dari pemerintah. Dibagikan ke warga untuk membantu warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.


"Bantuan   berupa uang tunai  sebesar Rp300 ribu untuk tahap 7.Bantuan tersebut tergabung sebanyak 4 desa termasuk desa simpang gaung," jelasnya. 

Semoga warga dapat terbantu atas diberikannya BST. Kepala Desa berpesan ke warga agar kiranya dapat mamatuhi pertokol kesahatan  memakai masker  hindari, kerumunan  dan menjaga  jarak  saya berharap mari  sama sama berdoa kepada Allah SWT  agar covid 19 secepat ber ahkir," harapnya.  

Dalam kesempatan yang sama Babinkamtibmas Desa Simpanf Gaung Aiptu Heriyanto menghimbau masyarakat agar selalu mengunakan masker.

Warga juga dihimbau untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan gunakan hand Sanitizer, jaga kebersihan dan Kesehatan, untuk meminimalisir berkembangnya Pandemi Covid 19.

" Lakukan pola hidup bersih dan  sehat dengan cara  Bersih-Bersih dirumah,  lingkungan tempat tinggal dan lakukan penyemprotan disenfektan. Beri salam tidak bersentuhan,  tidak salaman, cukup dengan kedua tangan yang ditangkupkan didada," ucapnya.
   


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, sbb:
1. Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung AIPTU HERIYANTO.
2.kades simpang Gaung sdr samsul.S.Si

3. Bhabinkamtibmas Desa Gembira, AIPDA SAFRIZAL ZUFRI. 
4. Babinsa Desa Gembira SERTU SUGENG. 
5. Para Staf atau perwakilan desa Simpang Gaung, Semambu kuning, Teluk Kabung dan Desa Gembira. 
6. Petugas Juru Bayar dari PT Pos Indonesia (Persero) KPC. Kuala Lahang sebanyak 2 Orang, sbb: 
a. Sdr. MUSA HENDRIANSYAH.
b. Sdr. JUNAIDI.
7. Masyarakat Penerima bantuan sosial tunai (BST).***

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini