-->

Gasebu Bantu Bertobat Warga Sakit dan Salurkan Sembako

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh pada hari Sabtu (10102020) kembali lakukan kegiatan sosial kemanusiaan.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui anggota Abdul Muin mengatakan bahw gasebu melaksanakan 2 kegiatan yang pertama membantu evakuasi pasien tidak mampu an. Welli beralamat dilorong kayu mengalami gangguan pada perut. 

"Info terkait pasien kita terima melalui Ibu Zeri Diana RT lorong Kayu yang disampaikan langsung kepada katua yang kebetulan berada diluar kota dan  dikoordinasikan kepada pengurus untuk selanjutnya kita bantu,"katanya. 

Bantuan mulai dari proses evakuasi pasien ke UPT  puskesmas Pulau Kijang selanjutnya dirujuk ke Rumkit Tengku Sulung dan akhirnya pukul 14.00 dirujuk ke Rumkit Puri Husada Tembilahan. 


Dan untuk meringankan beban keluarga Gasebu juga memberikan donasi kepada keluarga pada saat akan dirujuk ketembilahan apalagi pasien belum memiliki BPJS. Donasi diserahksn langsung oleh Mega perwakilan komunitas emma emma Gasebu didampingi oleh Ibu Rt, anggota Gasebu Abdul Muin dan inisiator Gasebu Nahrawi.

Gasebu juga melaksanakan kegiatan penyaluran Sembako untuk keluarga duafa M. Jusri dimana anaknya menderita Stunting yang beralamat dijalan olah raga Desa Kuala Lemang Kecamatan Keritang. 

"Info terkait anak penderita stunting ini kita terima melalui postingan di group FB Gasebu. Selanjutnya kita diskusikan dan akhirnya kita sepakati untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Semoga dapat membantu pihak keluarga," ujarnya.  

Inisiator Gasebu Nahrawi mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari pengurus Gasebu, meskipun dia menyadari belum semua informasi yang masuk dapat direspon dalam bentuk konkrit bantuan.

" Karena memang kita masih memiliki keterbatasan anggaran untuk membantu semua informasi yang masuk.  Sehingga pengurus harus selektif dalam hal ini.
Kita mendoakan semoga pasien yang telah kita bantu segera diberikan kesembuban oleh Allah Swt demikian juga dengan keluarga pasien penderita stunting semoga juga diberikan kesehatan," harapnya. 

Dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingginya untuk 2 kegiatan Gasebu hari ini kepada  emma emma Gasebu dan juga Ibu Zeri Diana  RT lorong Kayu yang sudah mendampingi pasien mulai dari pasien dirumah sampai akan dirujuk ketembilahan tetap mendampingi warganya. 

Dan juga terima kasih kepada Ibu Fitri Tenaga Pendamping Desa Kuala Lemang dan juga jajaran PemDes yang telah intens berkomunikasi bersama pengurus Gasebu sehingga donasi dapat kita salurkan. 

Tidak lupa kepada semua didonatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Gasebu untuk menyalurkan donasinya baik berupa dana maupun sembako. Semoga semua menjadi ladang amal dan sarana menuju keberkahan hidup dan keselamatan di akhirat.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini