-->

Gelar Gebyar Simpatik, Satlantas Polres Tulang Bawang Bagikan Helm dan Masker Gratis

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan yang diberi nama Gebyar Simpatik.

Kegiatan Gebyar Simpatik tersebut berlangsung hari Jum'at (30/10/2020), sekira pukul 09.00 WIB, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Hari ini atau tepatnya hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020, saya bersama personel Satlantas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menggelar kegiatan yang diberi nama Gebyar Simpati di Jalintim, Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya," ujar Kasat Lantas Iptu Ipran, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Dalam kegiatan Gebyar Simpatik ini, selain memberikan imbauan kepada warga masyarakat bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Krakatau-2020, kami juga membagikan helm dan masker secara gratis kepada para pengendara yang melintas.

"Sebanyak lima buah helm SNI dan 50 lembar masker kain kami bagikan secara gratis kepada para pengendara yan melintas saat berlangsungnya kegiatan Gebyar Simpatik hari ini," ungkap Iptu Ipran.

Sesuai perintah dari Mabes Polri untuk pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 yang masih akan berlangsung sampai tanggal 08 November 2020 nanti, petugas kami tidak akan melakukan penindakan berupa tilang kepada para pengendara, hanya akan melakukan kegiatan preemtif dan preventif.

Walaupun nantinya tidak ada penindakan berupa tilang, tetapi kami mengimbau kepada para pengendara agar senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta tetap wajib memakai helm SNI khusus untuk pengendara sepeda motor.

Selain itu, untuk warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah wajib melakukan 3M + 1T (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta tidak berkerumun) agar tetap aman dan terhindar dari Covid-19.

Penulis:Ansyori.
Editor:Mat.
Share:
Komentar

Berita Terkini