-->

Kapolres Inhil Bersama Ogut' Ucapan Selamat Wisuda Kepada Kapolsek Pulau Burung

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Selain menunaikan kewajibannya bertugas sebagai aparat kepolisian di Polres Inhil, AKP Sabaruddin yang kini menjabat sebagai Kapolsek Pulau Burung resmi menyandang gelar Strata 1 Sarjana Hukum (SH). 

Gapaian gelar sarjana itu didapatkannya setelah sekian lama menempuh pendidikan dan akhirnya mengikuti wisuda di Universitas Islam Indragiri (Unisi), Tembilahan pada 28 Oktober 2020.

Selain AKP Sabaruddin SH, turut diwisuda juga Kapolsek Enok Iptu Fadly SH, dan Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman SH. 

Saat diwawancarai awak media, AKP Sabaruddin SH mengatakan bahwa akhirnya sampai masanya diakhir menempuh pendidikan di Unisi, dirinya diwisuda dan berhasil menyandang gelar SH dengan judul penelitian skripsi "Tinjauan Yuridis Penerapan Sanksi Terhadap Anak Pelaku Tindak Pidana Residivis Penyalahgunaan Narkotika". 

"Dalam rangka pendidikan formal, kita harus punya motivasi ke depan. Berkenaan dengan ini, diharapkan generasi-generasi yang akan datang harus lebih memacu semangat diri untuk bangsa dan negara. Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada orang tua yang selalu mensupport sampai anaknya bisa berhasil seperti ini," tutur Kapolsek Pulau Burung, Kamis (29/10/2020) sore. 

Ia juga berpesan kepada para generasi muda agar dapat terus menuntut ilmu dan mempergunakannya untuk kemaslatan orang banyak. 

"Kejarlah ilmu dari lahir sampai ke liang lahat, dan gunakan untuk kebaikan orang banyak," pesannya. 

Dikatakan AKP Sabaruddin juga, gelar sarjana ini akan berpengaruh untuk karir dan pangkat di instansi kepolisian untuk ke depannya nanti.

Sementara itu, Marlis Syarif yang hadir saat wawancara bersama Kapolsek Pulau Burung mengatakan rasa bangganya kepada Universitas Islam Indragiri binaan mantan Bupati Inhil Dr H Indra Muchlis Adnan dan diketuai oleh Ketua Yayasan Tasik Gemilang H Edy Syafwannur. 

"Dengan adanya Unisi ini, masyarakat Inhil khususnya generasi muda tidak susah jauh-jauh menuntut ilmu keluar Inhil. Apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Inhil khususnya saudara kami, abang kami, Kapolsek Pulau Burung AKP  Sabaruddin SH. Semoga ilmu yang didapat khususnya dijajaran kepolisian dapat  diterapkan ini dalam bertugas, kepada masyarakat dalam di wilayah kerja," sebut Pembina Yayasan Vioni Bersaudara itu. 

Marlis juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Inhil dan mengatakan mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan, Personil Polres Inhil yang belum sarjana kiranya mendapat rekomendasi untuk diberikan izin kuliah di perguruan tinggi di Tembilahan itu. 

Juga, apresiasi disampaikan oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum kepada Kapolsek Pulau Burung AKP Sabaruddin yang telah berhasil meraih gelar sarjana hukum. 

"Semoga dengan perolehan dan pencapaian baru ini, Kapolsek Pulau Burung yang merupakan Kapolsek jajaran Polres Inhil dapat terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya. Hal-hal yang positif tetap dikembangan di wilayah binaan, serta ilmu dapat diterapkan saat bertugas dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," ungkap Kapolres AKBP Dian Setyawan.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini