-->

Kebersamaan Antara TNI/Polri Dan Masyarakat Inhil Bergotong royong Bersihkan Got untuk Cegah Bencana Banjir

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Personil Kodim 0314/Inhil bersama Polres Inhil dan masyarakat kembali melaksanakan karya bhakti gotong royong di ruas Jalan Lingkar I Parit 12 dan Parit 13 membersihkan got-got yang banyak tergenang air, Sabtu (10/10/2020). 

Got yang tersumbat di ruas jalan Tembilahan Kota itu dibersihkan agar saluran air yang mengarah ke sungai dapat memperlancar sirkulasi air agar tidak menjadi genangan. 

Sampah dan tanah dilakukan pengangkatan ke jalan agar bisa mengurangi genangan air. Kegiatan gotong royong sekla besar ini akan terus dilaksanakan agar bisa mengurangi debit air di ruas ruas jalan. 

Sebelum Goro dilaksanakan Apel gabungan di Telaga Puri Turut hadir dalam kegiatan Karya Bhakti Asisten I  Pemkab Inhil bapak Tantawi Jauhari, Camat Tembilahan H.Ahmad Khusairi S.Sos.MM,Kasat Bimas Polres Inhil Kompol Alakdin Napitapulu,Kapolsek Tembilahan Kota Ipda Raudo Perdana,Batiops Dim 0314/Inhil Peltu Dede Sulaiman., Kasi kebersihan DLHK Syahporter Daut,Lurah Pekan Arba H Ismail 

Dalam kesempatan ini, Camat Tembilahan Kota Ahmad Khusairi menyampaikan kepada seluruh personil TNI dan Polri serta masyarakat bahwa kegiatan hari ini  membersihkan saluran air dan juga sampah sampah yang menghambat saluran air.

"Kita upayakan gotong royong ini semaksimal mungkin agar masyarakat kita bisa merasakan apa yang kita kerjakan di hari ini. Begitu juga Dinas terkait akan mengangkut sampah sampah yang kita naikkan ke jalan agar sampah sampah serta tanah agar tidak mengganggu pemandangan di ruas jalan," tuturnya. 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf  Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi mengatakan, karya bakti ini untuk menunjukkan kepada warga kepedulian pemerintah daerah, TNI dan Polri bahwasanya kita peduli terhadap situasi yang ada di masyarakat. 

"Saya pun berpesan kepada masyarakat agar kita sama sama menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. Dan dengan situasi pandemi Covid sekarang ini, kami dari Satgas penegakan disiplin menghimbau kepada masyarakat mari kita sama sama menjalankan prosedur protokol kesehatan 4 M, baik di diri kita maupun keluarga kita. Kita pasti bisa melalui pandemi Covid 19 ini dengan satu kata dan satu pikiran membantu pemerintah," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini