-->

Kodim 0426 di Sumber Makmur Kegiatan Karya Bakti

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Bertempat di halaman Balai Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Karya Bakti Kodim 0426 Tulang Bawang dibuka langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H, Kamis 22 Oktober 2020.

Kegiatan Karya Bakti dilaksanakan dari tanggal, 22 Oktober s/d 21 November 2020. Ada dua kegiatan dalam Karya Bakti yang dilakukan Kodim 0426 di Kampung Sumber Makmur tahun 2020 yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik membuka jalan produksi (jalan usaha tani) sepanjang 3000 m dan kegiatan non fisik, Penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, penyuluhan Covid-19, penyuluhan Sadar Hukum, Senpi Ilegal, Kamtibmas, dan pelatihan Bela Negara (Hansip, Linmas dan Wanra)

Dalam Sambutannya Bupati Tulang Bawang mengatakan, Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Kodim 0426 anggaran dananya dari APBD Kabupaten Tulang Bawang, semuanya bisa berjalan bila  ada kerjasama atau gotong royong yang baik dengan warga masyarakat.

Lanjutnya, "Kita harus bersyukur ditengah pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan kegiatan Karya Bakti, yang hasilnya akan bisa di nikmati oleh warga masyarakat yang ada di Kampung Sumber Makmur," tegasnya.

"Kita harus tetap laksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19, dan aktifitas kehidupan tetap bisa berjalan dengan normal," pungkasnya.

Pada kesempatannya Dandim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han menjelaskan, Dasar kegiatan Karya Bakti adalah UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2 Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer selain perang butir "B" nomor 8 yaitu membantu tugas pemerintah di daerah, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik, membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Penulis:Ansyori.
Editor:Mat.
Share:
Komentar

Berita Terkini