-->

Rem Blong Bus Pariwisata Tabrak Beruntun, 4 Tewas 20 Luka-Luka

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Karena rem blong Bus pariwisata KJM Putra yang mengalami kecelakaan maut di Jalur Dieng,tanpa terkendali bus ini menabraki kendaraan lain yang juga melintas dijalur tersebut. 

Kecelakaam terjadi tepatnya di Desa Kuripan Kecamatan Garung Wonosobo ditumpangi 31 orang rombongan reuni dari SMA Bakti Praja Jepara.

“Peserta reuni berjumlah 24 orang, 5 pemain musik, serta dua kru bus yakni pengemudi dan kernet,” kata Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto di lokasi kejadian, Rabu (30/9/2020) malam dilansir dari inews. id


Menurut Kapolres, bus pariwisata diduga mengalami rem blong  dua kilometer sebelum tiba di lokasi kejadian. Bus lalu menabrak empat sepeda motor dan microbus, serta mobil Honda Jazz.

Laju bus tidak terkendali dan membuat mikrobus yang berisi 11 penumpang terbalik. Bus akhirnya dapat berhenti setelah menabrak sebuah pohon.

“Empat orang meninggal dunia dan puluhan lain dirawat di dua rumah sakit berbeda yakni RSUD Wonosobo dan RSI Wonosobo,” katanya. 

Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan dan polisi dari Satlantas Polres Wonosobo harus melakukan buka tutup jalur. Kasus kecelakaan maut itu kini masih diselidiki petugas Satlantas Polres Wonosobo. Petugas masih mengolah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi.****
Share:
Komentar

Berita Terkini