-->

Bupati Inhil: Diharapkan Dapat Menggaungkan Semangat dan Nilai Kepahlawanan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan, di Kabupaten Indragiri Hilir dilaksanakan upacara ziarah  ke Makam Pahlawan Yudha Bahkti Tembilahan, Selasa (10/11/2020) pagi. 

Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang hari-hari Nasional yang bukan hari libur. Adapun Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Upacara peringatan hari pahlawan di Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan dengan upacara ziarah ke TMP Yudha Bahkti Tembilahan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dipimpin langsung Bupati Inhil HM. Wardan serta turut dihadiri unsur pimpinan Forkopimda, Anggota DPRD Edy Sindrang, Pejabat Sekda Inhil, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil. 

Ziarah ini ditandai dengan peletakan karangan Bunga oleh Bupati HM. Wardan yang dilanjutkan dengan tabur bunga  bersama unsur pimpinan Forkopimda dan peserta upacara. 

Sebagai salah satu penghargaan kepada pahlawan, usai tabur bunga Bupati HM. Wardan menyerahkan tali asih kepada beberapa orang Veteran yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Inhil HM.Wardan yang dimintai keterangan usai tabur bunga mengatakan,  Meskipun dalam masa pandemi Covid -19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Beliau menambahkan, kepada masyarakat diharapkan dapat menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini