-->

Danrem 031/Wirabima Kunker dan Silaturrahmi Forkominda Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Danrem 031/Wirabima melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir yang disambut dengan adat Melayu, diawali dengan pemasangan tanjak dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (5/11/2020). 

Kunker Danrem 031/ Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ke Kabupaten Inhil didampingi sang Istri ibu Fitri Rubianti dan Kasi Pers Rem 031/ Wirabima Letkol Caj Paham Priyono SE MM.

Dengan menggunakan helikopter, Danrem beserta rombongan mendarat di helipad Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan. Kedatangan Danrem dan rombongan disambut dengan pemasangan tanjak oleh Bupati HM.Wardan dan Istri Hj.Zulaikhah Wardan beserta Unsur Forkopimda Inhil.

Sesaat setelah mendarat, rombongan Danrem diistirahatkan di ruang Kantor Bappeda sebagai ruang transit. Setelah itu, rombongan melakukan iring-iringan ke Kediaman Dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan.

Di Kediaman Dinas tersebut, digelar tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi adat Melayu kepada tamu kehormatan sebagai wujud rasa syukur atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Danrem beserta rombongan di Kabupaten Inhil.

Tepuk tepung tawar dimulai oleh Bupati selaku Datok Setia Amanah beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME. Kemudian dilanjutkan oleh Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan. Dirinya menjelaskan beberapa kebijakan Pemerintah Kabupaten Inhil yang bersinergi dengan Kodim 0314/ Inhil selama ini.

"Tepuk tepung tawar ini kita laksanakan selain sebagai ungkapan selamat datang, juga sebagai salah satu upaya melestarikan budaya Melayu agar terus bertahan sampai ke generasi yang akan datang," pungkas Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Sementara itu, Danrem menyebutkan bahwa tujuan kunjungan kerja ini ialah untuk bertatap muka dengan Personel Koramil.

"Karena saya ingin berjumpa dan melihat tempat tugas anggota saya di sini. Saya berharap juga agar kita selalu hidup rukun dan damai walau dalam kondisi pandemi seperti ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya memberi apresiasi kepada masyarakat Inhil, karena disiplin menerapkan protokol kesehatan demi menghindari pandemi Covid-19.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini