-->

Demi Kelancaran Penyaluran BST, Personil Polsek Gaung Lakukan Pengamanan

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Personil Polsek Gaung Laksanakan pengamanan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VIII dampak pandemi Covid -19 di wilayah kecamatan Gaung bertempat di Kantor Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung pada hari Kamis (19/11) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Kanit Intelkam Bripka Krisman bersama Bhabinkamtibmas Desa simpang Gaung Aiptu Heriyanto dan Bhabinkamtibmas Desa Gembira Aipda Syafrizal S tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menerima BST sebesar Rp 300.000 atau yang sering disebut Bantuan Sosial Tunai serta memastikan bahwa penyaluran BST dapat diterima langsung oleh masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Kegiatan penyaluran BST dihadiri kapala desa Simpang Gaung Samsul S SI, Petugas Juru Bayar dari PT Pos Indonesia (Persero) KPC. Kuala Lahang sebanyak 2 Orang yakni Musa Hendriansyah dan Junaidi, Staf Kantor Kecamatan  Gaung serta masyarakat penerima BST.

Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga anggota Polsek Gaung memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sehingga penyebaran Covid – 19 dapat diminimalisir.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah Kapolsek Gaung AKP Anwar mengatakan bahwa anggota harus benar-benar memantau dan memastikan bahwa penyaluran BST tersebut tepat sasaran, serta selalu menghimbau kepada masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami harap adanya BST ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus tidak bekerja karena pandemi Covid – 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan penyaluran BST sehingga penyaluran BST tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, dan jangan lupa selalu memberikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, "ucap Kapolsek Gaung.

Adapun jumlah Kepala Keluarga yang hadir dan menerima BST Kecamatan Gaung kali ini Desa Simpang Gaung 123 Penerima, Desa Semambu Kuning 21 Penerima Desa Teluk Kabung 35 Penerima, tersalurkan 32 Penerima,  Desa Gembira 75 Penerima, dengan jumlah nominal yang diterima Rp.300.000,-(Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Kapolsek juga menyampaikan pemberitahuan bagi masyarakat di Kecamatan Gaung yang belum mengambil penyaluran BST tahap VIII, KPC PT Pos Indonesia Kuala Lahang masih memberikan kesempatan untuk mengambil dana BST Tahap VIII bertempat di Kantor KPC PT. Pos Indonesia Kuala Lahang Jl. Merdeka Kel. Kuala Lahang Kec. Gaung.

Kegiatan selesai pukul 15.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali (Amir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini