-->

Dua Tokoh Besar Minang Mandau Ikut Perjuangkan ESA Menang

Publish: Redaksi ----

DURI - Calon bupati Bengkalis nomor urut 4, Indra Gunawan Eet bersama tim pemenangannya, Senin (09/11/20) siang bersilaturahmi ke kediaman H Sidi Toyo dan Hj Eni Guswati di Jalan Aster 3, Kelurahan Pematang Pudu.

Di rumah yang asri dan tenang itu, Eet dijamu makan siang masakan asam pedas buatan Hj Eni Guswati yang menggugah selera. Saking nikmatnya sampai-sampai Eet tambah nasi 2 kali.

Terlihat hadir mendampingi cabup Bengkalis yang diusung Partai Golkar dan Perindo itu, H Ngatno Eko Prawiro (ketua tim Pemenangan ESA Bengkalis Daratan), H Eka Rinaldi (tokoh Melayu), Irwan Mawardi SH (tokoh Minang), Anto Showroom (pengusaha), Pendi Tanah Abang (pengusaha) dan beberapa tim pemenangan lainnya. 

Sebelum sampai ke kediaman Haji Sidi Toyo, Eet dan rombongan terlebih dahulu melaksanakan sholat Zuhur berjamaah di Masjid Baitul Amal. Setelah sholat Eet berjalan kaki ke rumah Haji Sidi Toyo yang berjarak lebih kurang 200 meter.

Pertemuan Eet dengan Haji Sidi Toyo di kediamannya itu sejatinya bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya Eet bersama cawabup Bengkalis Samsu Dalimunthe pernah bercerita banyak dengan sesepuh masyarakat Pariaman di Kota Duri tersebut tentang kondisi kabupaten Bengkalis. 

Saat itu pertemuan berlangsung di kantin Masjid Besar Arafah Duri. Irwan Mawardi SH turut hadir pada kesempatan itu dan mengharapkan Eet bisa berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke rumah tokoh tersebut, kapan ada waktu.

Haji Sidi Toyo mengaku sangat tertarik dengan program-program yang akan diterapkan Eet jika terpilih jadi bupati Bengkalis. Sikap Eet yang bersahaja dan santun dengan orangtua salah satu nilai plus bagi Haji Sidi Toyo mendukung ESA (Eet-Samda) pada Pilkada Bengkalis 9 Desember nanti.

" Saya mengharapkan ada perubahan di kabupaten Bengkalis ini (dari sebelumnya). Memimpin penuh kesabaran. Masyarakat bukannya mengharapkan uang dari bupati. Tapi berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat," ujar H Sidi Toyo yang berhadap-hadapan dengan Eet usai santap siang.

Eet pun mengangguk tanda setuju dengan pernyataan yang disampaikan Haji Sidi Toyo. " Siapapun yang jadi bupati selama ini mereka yang datang pesan saya selalu sama. Untuk saat ini saya mendukung Eet-Samda jadi bupati," tegasnya.

Haji Sidi Toyo selaku sesepuh orang Pariaman dan Minang di Kota Duri selalu menjadi tempat orang bertanya siapa calon bupati Bengkalis pilihannya. " Setiap orang yang bertanya saya bilang pilih nomor empat," imbuhnya lagi.

Satu jam sebelumnya Eet juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Minang lainnya yaitu H Safaruddin, pemilik RM Pagaruyuang di Kota Duri. Eet mengunjungi H Pagaruyuang panggilan akrab H Safaruddin. Di situ Eet juga didoakan menjadi bupati Bengkalis dan sukses dalam memimpin bersama Samsu Dalimunthe alias Samda.=Ris
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini