-->

HUT Sat Polairud ke 70 Digelar Donor Darah

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Sat Polair Polres Inhil menggelar donor darah, pada Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang digelar di di Areal Pos Sandar Airud Desa Sei Gantang Kecamatan Kempas tersebut merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap stok darah yang mengalami defisit dan berhasil mengumpulkan 54 kantong darah.


Tercatat puluhan pendonor yang terdiri dari personel Sat Polair, anggota Polsek Kempas, Koramil Tempuling, staf camat, staf desa, perusahaan swasta, mahasiswa dan pelajar, Pramuka, organisasi pemuda dan masyarakat sekitar ikut pada kegiatan yang menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu.

Menurut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kaur Bin Ops Iptu Syahruddin donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Sat Polair Polres Inhil dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah pada masa Pandemi Covid-19.


“Harapannya, kantong darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar AKP Warno.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum dilakukan proses pengambilan darah para pendonor melakukan serangkaian tes terlebih dahulu dilakukan. Mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah.


Dijelaskan, selama berjalannya kegiatan bakti sosial donor darah ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik peserta maupun petugas medis wajib menggunakan masker. Antrean pun diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak (Physical distancing).

Kegiatan turut dihadiri Camat Kempas Drs H Lukman Hakim, Camat Tempuling Ridwan, Kapolsek Kempas yg diwakili Bhabinkamtibmas Sei Gantang Aipda Herry Febriansyah, Kapolsek Tempuling AKP Subagja, Kaur Bin Ops Sat Polair Iptu Syaruddin, Koramil Tempuling, Kepala Puskesmas Kempas Sdr. Suharmin. Kades se Kecamatan Kempas, pihak perusahaan swasta, organisasi pemuda, mahasiswa dan masyarakat.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini