-->

Ogut dan Ketua Kadin Promosi Makanan Khas Daerah Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Ketua  Kamar Dagang (kadin) Inhil dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara meninjau toko oleh-oleh khas Inhil Aquarius yang beralamat di jalan Jalan Baharuddin Yusuf Nomor  01 Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.


Saat dikonfirmasi media ketua Kadin Inhil H. Ardiyansah  sangat Apresiasi apa yang dilakukan oleh toko Aquarius  yang menyediakan tempat untuk pemasaran makan khas daerah Inhil, Sabtu (14/11/2020).


Ketua Kadin Inhil  juga mengatakan apa yang dilakukan toko Aquarius, selama buka sudah bisa melakukan penampungan olahan makanan dari masyarakat. Dengan demikian ini sangat membantu perekonomian masyarakat kecil menengah.

Ia juga yakin  kalau bersama- sama  dipromosikan toko Aquarius menyajikan makanan khas daerah Inhil , agar  bisa diketahui orang luar Inhil, bisa saja orang luar mampir dan membeli untuk oleh-oleh saat pulang ke daerahnya masing-masing.


"Kalau sudah dipromosikan  bersama-sama bukan saja orang Inhil yang tau orang luar Inhil pun tau, semoga saja saat berkunjung ke  kota Tembilahan bisa mampir dan membeli makanan khas daerah Inhil," imbuhnya.

 Selanjutnya ketua kadin berharap kepada masyarakat khususnya warga Inhil agar berbelanja di toko Aquarius, karena selain rasa harga juga terjangkau.


Semantara itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif merasa banga dengan toko Aquarius yang menyediakan makanan dan minuman masyarakat khas daerah Inhil.


"Selain makanan khas daerah Inhil Ada minuman kemasan Botol  juga paduan rasa  jahe yang selama ini sulit dicari di Inhil dengan ada toko oleh-oleh khas Inhil Aquarius yang menyediakan minuman kemasan  jadi tinggal datang aja kesini," ucap Marlis.


Senada hal yang sama Sri Rahayu Kuran yang akrab disapa Ayu menceritakan. Berdirinya toko Aquarius yang beralamat di Jalan Baharuddin Yusuf Nomor  01 Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil ini dimulai karena  berfikir untuk membantu teman mempromosikan produk.

Wanita murah senyum ini menyebutkan, melangkah dari niat dan berfikir untuk bekerjasama dengan teman-teman UMKM membuka wadah toko oleh-oleh Inhil dan pusat kuliner Inhil  sehingga berdiri dan opening Toko Aquarius pada tanggal 14 September 2020.

"Karena kita tau saat ini banyak pendatang datang ke Inhil, hal yang pertama akan mereka cari ialah makan khas daerah. Maka dari itu lah saya membangun usaha ini, guna membantu teman dan juga ingin memperkenalkan oleh-oleh khas Inhil kepada pendatang melalui kuliner," jelasnya

Meskipun masih baru, namun toko Aquarius yang memiliki moto Rasa Enak, Harga Hemat, Produk Lengkap ini sudah menjalin kerjasama dengan usaha ternama yakni hotel. 

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan lima hotel yang ada di Inhil yaitu Hotel Inhil Pratama, Hotel Tembilahan Pratama, Hotel Top 5, Hotel Dubest dan Hotel Kemuning Muda," terang ayu

Wanita lulusan Fakultas Hukum ini katakan, sejak dibukanya toko Aquarius bukan hanya pendatang dari luar daerah saja yang berkunjung, meskipun konsep awal sasaran adalah pendatang, tapi sebagai toko yang memiliki sajian berbagai produk yang siap memanjakan lidah masyarakat juga diminati penduduk lokal.  

"Di toko Aquarius oleh-oleh Inhil banyak sekali menjual produk harian yang inovatif dan enak serta menjual aneka minuman segar dan kaya manfaat. Cemilan enak disertai eserai aneka puding, kue  dan cemilan kekinian aneka keripik. In Sya Allah dalam waktu dekat akan menjual asesoris khas inhil seperti kaos Inhil dan mainan kunci produk kerajinan khas Inhil," jelasnya. 

Kendati demikian Ayu mengajak para pelaku usaha yang bergerak di kuliner khas daerah masing-masing untuk sama-sama memperkenalkan produk-produk asli Inhil. "Karena itu lah di toko Aquarius oleh-oleh tidak hanya menyajikan produk semata, tapi juga menjaga serta melindungi produk. Sebab itu toko ini menerima penitipan bagi masyarakat yang ada di daerah ingin menjual produk nya untuk diperjual belikan kepada masayarakat," ulasnya. 

Ayu menambahkan, dalam prinsipnya  untuk memperkenalkan makan-makan khas daerah ini butuh kerja sama, maka dari itu, ia mengajak semua pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner khususnya buah tangan untuk maju, berkembang, sukses  bersama.

"Jika ada yang ingin bergabung ataupun kerja sama bisa langsung datang ke toko Aquarius atau menghubungi kontak person saya +62 813-8273-3302," tutup ayu.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini